Inilah 7 Keistimewaan Bulan Rajab, Salah Satunya Diturunkannya Perintah Sholat 5 Waktu

Inilah 7 Keistimewaan Bulan Rajab, Salah Satunya Diturunkannya Perintah Sholat 5 Waktu

ibadah sholat--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bulan Rajab adalah salah satu Bulan istimewa dalam Islam yang memiliki beragam keutamaan. Untuk itu, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan baik pada Bulan ini.

Maka dari itu, puasa sunah di bulan Rajab memiliki keistimewaan yang besar bagi umat Islam. Selain penuh keberkahan, bulan Rajab juga dikenal sebagai bulan terjadinya berbagai peristiwa penting dalam Islam, salah satunya Isra’ Mi’raj.

BACA JUGA:Bacaan Dzikir di Bulan Rajab Dibaca 70 Kali Setelah Maghrib Lengkap dengan Artinya

Berikut Keutamaan Bulan Rajab dalam Islam

1. Salah Satu Bulan yang Mulia

Dari Abi Bakrah RA bahwa Nabi SAW bersabda:

“Setahun ada dua belas bulan, empat darinya adalah bulan suci. Tiga darinya berturut-turut; Zulqa’dah, Zul-Hijjah, Muharam dan Rajab”. (HR. Imam Bukhari, Muslim, Abu Daud dan Ahmad).

2. Bulan yang Baik untuk Berpuasa

Keistimewaan bulan Rajab berikutnya adalah bulan yang baik untuk berpuasa. Rajab adalah bulan yang baik untuk berpuasa. Ini sebabnya sangat dianjurkan untuk melakukan puasa Rajab.

3. Bulan Menyambut Ramadhan

Bulan Ramadhan akan datang setelah bulan Rajab dan Syaban. Penting bagi seluruh umat Islam untuk mulai mempersiapkan diri dari sekarang, meletakkan dasar-dasar kebiasaan yang baik dan membuat rencana tindakan untuk bulan yang penuh berkah ini.

BACA JUGA:Inilah 9 Amalan yang Bisa Dikerjakan Selama Bulan Rajab

BACA JUGA:Inilah 4 Amalan Penting di Bulan Rajab

4. Peristiwa Isra Miraj

Sumber: