Antusiasme Warga Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Surabaya

Antusiasme Warga Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Surabaya

Warga antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo saat kunjungan di Gereja Bethany Jalan Nginden Intan Timur I, Sukolilo, Surabaya.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Warga antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo saat kunjungan di Gereja Bethany Jalan Nginden Intan Timur I, Sukolilo, Surabaya, Rabu, 27 Desember 2023 malam.

Sejak pukul 17.30 WIB, mereka memenuhi bahu Jalan Ninden. Mereka ada juga yang membawa bendera Merah Putih. Oleh pihak keamanan akses jalan menuju gereja mendapat pengawalaan ketat aparat TNI dan Polri di sepanjang jalan tersebut. 

BACA JUGA:Bagikan Sertifikat Masyarakat Jatim, Jokowi Berharap Tidak Ada Lagi Konflik Pertanahan

Tidak lama kemudian Presiden Jokowi bersama rombongan VIP tiba sekitar pukul 18.30 WIB. Jokowi tampak membuka kaca mobil bagian belakang dan melambaikan tangan sambil tersenyum, dan ratusan warga dari berbagai kalangan yang berada di pinggir jalan itu menyambutnya dengan teriakan gembira.

Sebagian juga menyebut nama Presiden dengan nada keras, beberapa terlihat membalasnya dengan lambaian tangan. "Pak Jokowi Pak Jokowi, " teriak bocah yang atusias menyambut presiden. 

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Kerahkan 852 Personel Amankan Puncak Perayaan Natal 2023

Dalam momen ini warga juga tampak mengabadikan momen tersebut dengan HP-nya. 

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Presiden RI Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Nasional yang digelar di Gereja Bethany Jalan Nginden Intan Timur I, Sukolilo. 

Sebelumnya, Ketua Yayasan Bethany Surabaya Ronny Djaja Sanjata mengungkapkan, Natal Nasional di Bethany ini merupakan yang kali pertama digelar di gereja. Biasanya, ibadah Natal Nasional diselenggarakan di hall atau gedung lain yang berkapasitas besar.

"Ini mungkin pertama Natal nasional di gereja. Gereja Bethany ini terbesar di dunia nomor 4 dan Asia Tenggara nomor 1," kata Ronny kepada wartawan. 

BACA JUGA:Polsek Sukolilo Jamin Keamanan Jemaah Gereja Bethany

Dalam Natal Nasional ini, akan ada 17 ribu jemaat yang hadir. Jumlah jemaat ini dibatasi karena kapasitas gereja ini sendiri sebenarnya bisa mencapai 25 ribu jemaat.

Ada yang berbeda pula dari pelaksanaan ibadah Natal kali ini. Ibadah akan dipimpin oleh PGI atau persekutuan gereja gereja di Indonesia serta KWI atau Konferensi Waligereja Indonesia.

Gereja Bethany Nginden Surabaya terpilih sebagai lokasi pusat perayaan Natal Nasional tersebut. Pemilihan lokasi itu juga dipilih oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Sumber: