Polsek Rejotangan Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Etika Berlalu Lintas

Polsek Rejotangan Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Etika Berlalu Lintas

Masyarakat antusias mengikuti sosialisasi dari Polsek Rejotangan.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Anggota Polsek Rejotangan menggelar penyuluhan dengan sasaran pelajar dan guru di wilayah hukumnya.

Materi yang disampaikan kepada sejumlah pelajar dan guru ini adalah pentingnya perang melawan penyalahgunaan narkoba dan mengingatkan masyarakat soal tertib berlalulintas di jalan raya.

BACA JUGA:Sehari, Tiga Budak LL Diringkus Satreskoba Polres Tulungagung

Kapolsek Rejotangan AKP Kasianto mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu cara yang diambil dalam pencegahan tindakan yang berbahaya dan melanggar hukum di masyarakat.

Pihaknya mengajak pelajar dan guru untuk hadir di salah satu lokasi angkringan, sekaligus menghadirkan bhabinkamtibmas desa setempat dan Kanitbinmas Polsek Rejotangan.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Tulungagung Ringkus Empat Budak Sabu

“Dalam kegiatan ini, personel polsek menjelaskan tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba. Seperti kerusakan fisik dan mental, ketergantungan, serta konsekuensi hukum yang mungkin dihadapi oleh pelaku," ujar Kasianto, Minggu, 17 Desember 2023.

BACA JUGA:Anggota Satreskoba Polres Tulungagung Dites Urine

Materi tentang etika berlalu lintas juga diberikan karena seluruh masyarakat adalah pengguna jalan raya, yang memiliki kesempatan sama untuk berkontribusi dalam ketertiban lalu lintas, sehingga potensi kecelakaan bisa diminimalisir.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Tulungagung Gulung Sindikat Narkoba 

“Selain itu, juga memberikan informasi tentang etika berlalu lintas di jalan, etika berlalu lintas sangat penting agar dapat menciptakan keamanan dan keselamatan bagi semua pengguna jalan. Hal ini termasuk pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm, menjaga kecepatan kendaraan, tidak menggunakan HP saat berkendara, dan lain sebagainya," sambungnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Sat-Set Tanggapi Aduan Masyarakat

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pelajar dan guru mengenai bahaya narkoba dan pentingnya etika berlalu lintas.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Keluarkan Imbauan Soal Penggunaan Sepeda Listrik, Ada Apa?

Sumber: