Lezat dan Halal, 10 Makanan Korea yang Wajib Dicoba!

Lezat dan Halal, 10 Makanan Korea yang Wajib Dicoba!

-Unsplash-

 

7. Bulgogi

Bulgogi adalah makanan yang terbuat dari daging sapi panggang yang dilumuri saus bulgogi. Daging ini biasanya disajikan dengan nasi, sayuran, dan kimchi sebagai pelengkap. Ciri khas dari bulgogi adalah perpaduan lezat antara manis dan gurih. 

 

8. Japchae

Jika dilihat sekilas, makanan ini terlihat seperti bihun goreng. Namun, japchae sendiri dibuat dari mie goreng dengan sayuran yang dimasak dengan saus gochujang. Mie ini biasanya disajikan dengan topping daging sapi atau ayam.

 

9. Dakgalbi

Dakgalbi merupakan makanan ayam panggang pedas yang disajikan dengan sayuran dan kimchi. Ayam ini biasanya disajikan dengan nasi atau mie.

Makanan yang pedas dan menggugah selera ini merupakan salah satu makanan Korea yang paling populer.

 

10. Hotteok

Jajanan satu ini sering disebut pula dengan pancake khas Korea. Hotteok umumnya diisi dengan gula merah dan kacang. Pancake ini biasanya disajikan hangat. Hotteok cocok untuk Anda yang menyukai jajanan manis dan lezat. 

 

Selain makanan-makanan di atas, masih banyak lagi makanan Korea halal yang bisa dicoba. Dengan banyaknya pilihan menu halal, umat Muslim kini bisa menikmati kelezatan makanan Korea tanpa khawatir akan kehalalannya. (*)

Sumber: