Lezat dan Halal, 10 Makanan Korea yang Wajib Dicoba!

Lezat dan Halal, 10 Makanan Korea yang Wajib Dicoba!

-Unsplash-

3. Bibimbap

Jika Indonesia punya nasi campur, maka di Korea ada Bibimbap. Bibimbap terbuat dari nasi, sayuran, dan daging yang dicampur dan disajikan dalam mangkuk. Bibimbap biasanya diberi saus gochujang atau saus sambal.

Bibimbap merupakan makanan Korea yang sehat dan bergizi. Makanan ini merupakan salah satu makanan Korea yang wajib Anda coba.

BACA JUGA:Sudah Nonton? Ini 12 Kutipan Drama Korea King the Land yang Inspiratif!

4. Sundubu Jjigae

Sundubu Jjigae adalah sup tahu yang pedas dan gurih. Sup ini terbuat dari tahu, daging, dan sayuran yang dimasak dengan saus gochujang.

Sundubu Jjigae merupakan makanan Korea yang umumnya disajikan hangat dan cocok disantap saat cuaca dingin. 

BACA JUGA:Trend Kosmetik Korea Merambah Kota Surabaya

5. Jajangmyeon

Sama populernya dengan tteokbokki, versi intan jajangmyeon juga mudah ditemui di supermarket Indonesia. Pada dasarnya, Jajangmyeon adalah mi goreng dengan saus hitam yang terbuat dari kacang hitam. Mi ini biasanya disajikan dengan daging sapi, sayuran, dan telur.

Jajangmyeon merupakan makanan Korea yang lezat dan gurih. Makanan ini merupakan salah satu makanan Korea yang paling favorit.

 

6. Haemultang

Jika Anda menyukai seafood, Anda bisa mencoba makanan Korea yang satu ini. Haemultang adalah sup yang terbuat dari seafood, kaldu, dan sayuran yang dimasak dengan saus gochujang.

Rasanya yang pedas dan gurih membuat banyak orang menyukainya. Haemultang juga termasuk makanan Korea yang sehat dan bergizi.

Sumber: