11 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh

11 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh

mangga--

Bubur buah mangga mengandung karotenoid, asam askorbat, terpenoid, dan polifenol yang dikatakan memiliki sifat anti kanker.

6. Dapat Membantu Mengobati Diabetes

Manfaat mangga jika Anda mengonsumsinya dapat membantu mengobati diabetes. Sebuah studi terhadap 20 orang dewasa obesitas menunjukkan bahwa konsumsi setengah mangga segar selama 12 minggu menghasilkan penurunan kadar glukosa darah.

BACA JUGA:Buah-buahan sebagai Sumber Serat: Pentingnya Konsumsi untuk Pencernaan yang Sehat

7. Dapat Mengobati Anemia

Manfaat mangga yang selanjutnya adalah karena mangga mengandung zat besi. Mereka dapat membantu individu dan wanita hamil dengan anemia ketika diambil bersama dengan makanan kaya zat besi lainnya. Vitamin C dalam mangga dapat membantu penyerapan zat besi yang tepat dalam tubuh.

8. Dapat Meningkatkan Kesehatan Otak

Mangga mengandung vitamin B6. Ketika diambil bersama dengan makanan lain yang kaya vitamin B6, itu dapat meningkatkan kesehatan otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B6 dapat meningkatkan risiko depresi dan kejang.

9. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Madras, mangiferin dalam mangga ditemukan dapat menurunkan kadar kolesterol.

10. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian telah menekankan pentingnya kulit mangga (yang kebanyakan dari kita biasanya membuang) dalam menghambat adipogenesis, atau pembentukan sel-sel lemak.

11. Dapat Meningkatkan Kesehatan Rambut

Mangga adalah sumber vitamin A yang kaya yang dapat meningkatkan kesehatan rambut.  Vitamin A dapat mengaktifkan folikel rambut.

Sumber: