FIFA World Cup U-17, Kapolda Jatim Matangkan Operasi Aman Bacuya 2023

FIFA World Cup U-17, Kapolda Jatim Matangkan Operasi Aman Bacuya 2023

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto usai rakor Operasi Aman Bayuca 2023, di Gedung Mahameru Polda Jatim.-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Latihan pra Operasi Aman Bacuya 2023 dalam rangka mengamankan FIFA World Cup U-17 digelar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Dalam pembukaan World Cup U-17 yang digelar di Gelota Bung Tomo ini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI dan Presiden FIFA.

Menurut Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto, pertandingan yang digelar di stadion GBT akan berlangsung sampai 16 besar yakni tanggal 10-21 November.

"Hari ini kami menggelar laptraops (latihan pra operasi). Seharusnya ini gawenya Mabes Polri tapi dilaksanakan di Polda Jatim. Karena kita kebagian pembukaan besok hari Jumat 10 November, mudah-mudahan beliau-beliau Kasubsatgas Mabes Polri hadir semua," kata Irjenpol Imam Sugianto, Selasa 7 November 2023.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto Pimpin Sertijab Dirpolairud

Dalam Operasi Aman Bacuya 2023, seharusnya Kabareskrim sebagai kaopbus hadir memimpin. Namun karena berhalangan hadir, Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mewakilinya.

"Dan nanti pada saat gelar pasukan tanggal 9 hari kamis, beliau akan hadir untuk memimpin gelar pasukan disini," ucapnya.

Dalam rapat koordinasi mengenai peralihan lalu lintas yang dilaksanakan kemarin kata kapolda, akan dimatangkan dalam tactical floor game (TFG). "Kita akan bermain peta diatas peta terkait penyelenggaraan pengamanan nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Pastikan Keamanan, Kelancaran, dan Kenyamanan Gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya

Ada dua jalur menuju stadion GBT, yakni melalui tol dan Jalan Jawar. Apabila ada kemacetan yang terjadi, pengalihan arus lalin pastinya akan dilakukan. "Pengalihan lalin pasti akan kami lakukan apabila ada kemacetan," tuturnya.

Dibeberapa titik yang akan GBT dilakukan pemeriksaan. Karena orang-orang yang menuju GBT jika tidak memengang tiket yang dibeli online, mereka akan dilarang masuk. "Jadi nanti akan ada 4 lapis yang akan dilaksu pemeriksaan itu kalau mereka tidak memiliki tiket langu disuruh kembali," pungkasnya.(rid)

Sumber: