Kapolda Jatim Pastikan Keamanan, Kelancaran, dan Kenyamanan Gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya

Kapolda Jatim Pastikan Keamanan, Kelancaran, dan Kenyamanan Gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto saat giat di Stadion Gelora Bung Tomo.-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolda Jatim, Irjenpol Imam Sugianto melakukan Operasi Aman Bacuya 2023 di Gelora Bung Tomo, Minggu 5 November 2023. Dalam sidak kali ini untuk melihat bagaimana pengamanan dan akses masuk menuju stadion agar gelaran FIFA World Cup U-17 berjalan lancar.

Menurut Kapolda Jatim, Irjenpol Imam Sugianto, kedatangannya kali ini adalah untuk memastikan event Piala Dunia U-17 berjalan lancar, aman, dan nyaman.

"Agar event U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo ini bisa berlangsung dengan lancar, aman, dan nyaman," Kata Irjenpol Iman, Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:Persiapan Piala Dunia U-17, Pasang 123 CCTV, Pemkot Surabaya Lengkapi Stadion GBT dengan 7 Kamera 360 Derajat

Titik-titik krusial akan pihaknya diwaspadai. Apalagi akan banyak tamu yang hadir dan masyarakat pencinta sepak bola yang akan hadir ke stadion.

"Di ring satu, ring dua dan jalur yang sudah di tentukan itu tidak boleh ada roda dua dan roda empat yang masuk sembarangan," ucapnya.

Panitia sudah menentukan lokasi shuttle bus yang akan membawa suporter yang bertiket menuju stadion. Nantinya suporter yang sudah bertiket harus datang di shuttel bus terdekat agar bisa diangkut menuju ke GBT.

BACA JUGA:Polda Jatim Latih 350 Personel Khusus Jadi Steward Piala Dunia U-17

"Jadi tidak boleh kendaraan roda dua roda empat sembarangan masuk kesini (GBT). Itu akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah ditentukan," ujarnya.

"Kalau tidak memiliki tiket, untuk masuk ke GBT ini. Pastikan yang tidak beli tiket di online itu tidak akan bisa masuk kesini," lanjut Irjenpol Iman.

Diketahui jika Polda Jatim menurunkan lebih dari 3.950 personel dalam menjaga keamanan, kelancaran, dan kenyamanan selama gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Sediakan 110 Unit Shuttle Bus untuk Piala Dunia U-17, Ini Rute dan Titik Jemputnya

"Jumlah itu masih dinamis dan nanti bisa kita sesuaikan situasi dinamika di lapangan," pungkas Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto.(rid)

Sumber: