Operasi Mantap Brata 2024, Satsamapta Polres Pasuruan Kota Patroli ke Kantor Parpol

Operasi Mantap Brata 2024, Satsamapta Polres Pasuruan Kota Patroli ke Kantor Parpol

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati memberikan keterangan pers terkait dengan Operasi Mantab Brata 2024 Polres Pasuruan Kota.-Biro Pasuruan-

Saat melaksanakan patroli dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024, anggota saat mengunjungi kantor Partai Golkar mendapati kantor tengah dalam keadaan tutup. Begitu juga saat menuju kantor Partai Demokrat Kota Pasuruan.

Patroli juga menghampiri kantor DPC PPP. Di sana anggota Satsamapta disambut fungsionir partai dan berkomunikasi dengan baik. Di samping menanyakan situasi kamtibmas, petugas juga menerima masukan apa yang harus dipenuhi dalam rangka menjaga keamanan di lingkungan kantor parpol.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polres Pasuruan Kota Tutup Empat Titik Lokasi

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Musnakan 13 Ribu Miras dan 100 Knalpot Brong

Begitu juga dengan saat berpatroli ke kantor PDI-P. Hal yang sama disampaikan kepada petugas atau penjaga kantor parpol yang lain. 

"Dalam Operasi Mantap Brata 2024 Satsamapta Polres Pasuruan Kota termasuk satgas preventif (pencegahan). Dan salah satu tugasnya adalah melakukan pengamanan, melalui pengaturan dan patroli di kantor partai politik peserta Pemilu 2024," lanjut Makung.

Kegiatan Satuan Samapta dalam melaksanakan tugas patroli dengan jam-jam yang telah ditentukan berdasarkan dari analisa dan evaluasi dari bagian operasi. 

Menurut AKBP Makung diperlukan ice breaking untuk mencairkan suasana agar dapat menimbulkan rasa keakraban dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi anggota yang sedang berada kantor tersebut.

Kapolres Pasuruan Kota juga memberi gambaran yang jelas tentang tugas dan tanggung jawab Polri. Khususnya Polres Pasuruan Kota yang saat ini melaksanakan Operasi Mantap Brata 2024. (*)

 

Sumber: