Target Tak Tercapai, Komisi C Minta Dishub Surabaya Aktifkan Titik Parkir Baru

Target Tak Tercapai, Komisi C Minta Dishub Surabaya Aktifkan Titik Parkir Baru

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono.--

Dengan diawasi oleh dishub secara langsung, maka di lokasi nantinya akan tetap tertib dan tak mengganggu jalan. Sebab lalu lintas di kawasan tersebut terpantau cukup padat.

“Ya, ini agar tak ada tuduhan kepada dishub dan UPTD Parkir Surabaya juga, nanti dikira melegalkan hal yang tidak usah,” jelasnya.

Selain itu, parkir tepi jalan umum juga perlu diaktifkan di kawasan Ampel. Di sana, masih ada banyak titik parkir yang belum dijangkau oleh dishub.

Disinggung soal tak tercapainya target pendapatan dishub pada 2023 akibat terjadi kebocoran di sana-sini, Baktiono tak membantahnya.

Menurut dia, salah satu kebocorannya disebabkan oleh banyaknya rambu larangan parkir namun digunakan untuk parkir. Sementara dishub sendiri tak mampu mengatasi meski sudah mengerahkan jajaran samping.

“Makanya, titik parkir seperti ini lebih baik diresmikan dan ditarik sekalian, sekaligus diawasi dan diatur, sehingga sama- sama enak. Jukirnya tak disebut liar dan dishub tak dituduh oleh warga masyarakat sengaja membocorkan dan warga masyarakat juga bisa memberi kontribusi resmi ke pemkot,” tuntas Baktiono. (bin)

Sumber: