Banyak Laporan Kejahatan, Polsek Karangpilang Gencarkan Razia

Banyak Laporan Kejahatan, Polsek Karangpilang Gencarkan Razia

Anggota polsek Karangpilang saat Razia Kejahatan Malam di Jalanan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Karangpilang gelar Razia Kejahatan Malam di Jalanan, tepatnya di depan SPBU Kedurus pada Selasa (10/10/2023) dini hari tadi.

Kegiatan ini dilakukan secara selektif prioritas dan dipimpin langsung oleh Pawas Polsek Karangpilang, Ipda Tampung Suharjono, dengan melibatkan anggota seluruh piket fungsi Polsek Karangpilang.

Tujuan dari kegiatan Razia Kejahatan Malam di Jalanan ini guna menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi gangguan di wilayah hukum Polsek Karangpilang.

Pawas Polsek Karangpilang menyebutkan bahwa akan terus rutin melakukan Razia Kejahatan Malam ini untuk mengantisipasi adanya kejahatan di malam hari.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Laksanakan Pengamanan Peringatan Maulid Nabi

"Kita melakukan kegiatan ini secara selektif prioritas dan akan mengawasi sekaligus melaksanakan razia di titik rawan aksi kejahatan," ucap Pawas Polsek Karangpilang.

Petugas melakukan razia pemeriksaan pengendara roda 2 yang melintas dan diduga mencurigakan. Selain melakukan pemeriksaaan surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang bawaan untuk antisipasi adanya sajam, senpi, dan narkoba.

Di samping itu, Kapolsek Karangpilang, Kompol A. Risky Fardian C. mengatakan bahwa akan gencar melakukan Razia Kejahatan Malam ini secara rutin untuk meminimalisir adanya pelaku tindak kejahatan.

"Kita akan selalu melakukan aksi ini karena untuk mengantisipasi adanya tawuran, balap liar, dan kenakalan remaja lainnya. Selain itu juga mengawasi jika terjadi laka lantas, curas, curat, dan curanmor yang terjadi di wilayah Karangpilang," kata Kapolsek Karangpilang.

Kapolsek Karangpilang juga berharap dengan adanya Razia Kejahatan Malam ini mampu memberikan peringatan kepada pelaku kejahatan untuk mengurungkan niatnya.

"Kami harap semoga dengan kegiatan ini dapat mengurungkan niat jahat pelaku agar tidak mengganggu masyarakat, khususnya wilayah Karangpilang agar tetap kondusif," tutupnya.(mtr)

Sumber: