Hotel Dafam Fortuna Jember Gelar Barista Fun Battle

Hotel Dafam Fortuna Jember Gelar Barista Fun Battle

Alvin, salah satu peserta dari Jember unjuk kebolehan di hadapkan para juri di event Jember Barista Fun Battle.--

Di antaranya Mr Bony dari Toza Juice , Mr Apri Food & Beverage Manager Hotel Fortuna Grande Malioboro Yogyakarta, Mr Taka Former Head Bar salah satu Bar ternama di Jogja, Ms Desi F&B Manager Hotel Dafam Fortuna Jember, dan Kami Juga Melibatkan Juri dari Praktisi Kopi Jember yaitu Cak Rully & Mas Dimas Hore.

Kami memiliki harapan dengan event seperti ini akan banyak memunculkan Barista handal yang memiliki jiwa profesional dan memiliki mental sebagai ambasador produk di manapun mereka bekerja maupun berwirausaha. 

"Selain itu Event ini juga menjadi signature event yang dimiliki Hotel Dafam Fortuna Jember yang InsyaAllah akan Kami selenggarakan setiap Tahun," harap Andra General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember sekaligus Founder dari Event Jember Barista Fun Battle. 

Di lain sisi Shinta Permata, selaku Public Relation Hotel Dafam Fortuna Jember, menambahkan event JBFB ini sebagai salah satu ajang barista mengenalkan diri kepada para user, pengusaha kafe atau hotel yang membutuhkan talenta-talenta muda berbakat di bidang penyajian kopi untuk usaha mereka. 

"Dan yang Pasti Kami sebagai penyelenggara dapat meningkatkan Brand Awareness dari Hotel Dafam Fortuna Jember yang aktif dengan program-program kreatif," jlentrehnya.

Sementara menurut Donny Kusuma-Beverage Expert & Owner House of kopi neira, Surabaya, ia menilai tim juri sungguh sangat jeli dalam meneliti dan menentukan pemenangnya mulai dari proses, penyajian dan penyampaian para peserta cukup fair.

Terbukti para juara 1, 2, dan 3 layak untuk mendapatkan penghargaan dari panitia yang mana juara 1 Aji meracik kopi panas (hot), racikan cream brulle, yang terinspirasi jajanan dessert (di atasnya kopi dikasih foam cream brulle dan diberi gula lalu di bakar) menghasilkan rasa yang kompleks dan balance.

Sedangkan Untuk juara 2 Aditya Prayogi, meracik kopi dingin dengan pisang goreng keju yang dikombinasikan kopi dengan jajanan pasar, menjadi rasa kopi pisang goreng yang diberi keju, dengan rasa nikmat kompleks rasanya cremy texture semua nya nikmat layak untuk mendapatkan skor yang tinggi dibawah juara satu.

Untuk kopi panas (hot) membuat toping terinspirasi minuman coffee dari Irlandia yang bernama Irish Coffee, seharusnya menggunakan Irish whisky, akan tetapi kali ini whisky nya dihilangkan, dengan memadukan minuman coffee yang di beri topping banana creme, semua inovasi racikan tersaji nikmat dan sangat menarik.

"Sementara untuk racikan dan inovasi para peserta juga patut diacungi jempol dengan menampilkan olahan dan racikan dari bahan rempah-rempah dapat menggugah rasa dan selera untuk para penikmat coffe, " pungkas Donny. (*)

Sumber: