Jelang Hari Jadi Kota Batu ke-23, Pj Aries Tabur Bunga di Makam Wali Kota Pendahulu

Jelang Hari Jadi Kota Batu ke-23, Pj Aries Tabur Bunga di Makam Wali Kota Pendahulu

Tampak Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melakukan tabur bunga diatas pusara makam Almarhum H. Edy Rumpoko mantan Wali Kota Batu. --

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam suasana yang haru dan khidmad, Penjabat (Pj.) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, didampingi oleh Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi dan jajaran OPD Pemerintah Kota Batu melaksanakan ziarah ke dua makam Wali Kota Batu yang telah berpulang, Selasa 16 Oktober 2024

Ziarah diawali dengan mengunjungi makam Alm. H. Imam Kabul, Wali Kota Batu periode 2002-2007, yang terletak di TPU Samaan, Kota Malang. Pj. Wali Kota Batu disambut secara langsung oleh Ibu Hj Endang Imam Kabul dan langsung melaksanakan prosesi penghormatan kepada pusara almarhum.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD, Bahas Hari Jadi ke-23 Kota Batu

BACA JUGA:Kado Hari Jadi Kota Batu ke-23, Desa Tulungrejo Raih Desa Terbaik I Nasional 2024

Kilas balik pengalaman, Pj. Wali Kota Batu Aries pernah mempunyai pengalaman khusus dengan Alm. H. Imam Kabul saat Pj. Aries masih bekerja sebagai ASN Pemerintah Kota Surabaya mendampingi Wali Kota Surabaya Bambang DH.

"Kepemimpinan beliau luar bisa, kita disini untuk mengenang jasa almarhum atas pembangunan dimasa dahulu. Tentunya dengan kegiatan ini bisa mengenang jasa beliau dalam memimpin Kota Batu di masa awal transisi menjadi kota otonom," kata Pj. Aries

BACA JUGA:Jelang Hari Jadi Ke-23 Kota Batu, Ukir Prestasi Raih Penghargaan Desa Cantik dari Badan Pusat Statistik

Selanjutnya, Pj. Aries beserta rombongan bergerak menuju tempat peristirahatan terakhir Alm. H. Eddy Rumpoko, Wali Kota Batu Periode 2007-2017 di pemakaman keluarga yang ada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu dan didampingi langsung oleh Ganisa Pratiwi Rumpoko putri almarhum.

"Kita semua patut berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bapak Eddy Rumpoko. Warisan kepemimpinan mereka menjadi inspirasi bagi kami untuk terus membangun Kota Batu yang lebih baik," ungkap Pj. Aries.

BACA JUGA:Launching Logo dan Tema Hari Jadi Ke-23 Kota Batu

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan bentuk penghormatan yang tulus atas jasa-jasa para pemimpin pendahulu yang telah banyak berbuat untuk Kota Batu.

"Kedua almarhum dianggap sebagai tokoh sentral dalam pembangunan dan kemajuan Kota Batu hingga menjadi kota wisata yang dikenal di seluruh Indonesia." terangnya. 

Pj Aries, Menambahkan dengan mengunjungi makam para pendahulu, diharapkan semangat kepemimpinan dan nilai-nilai luhur yang mereka wariskan dapat terus hidup dan menjadi motivasi bagi generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan Kota Batu.(Nik)

Sumber: