Pastikan Kelayakan Fasilitas Publik, Plt Bupati Lamongan Sidak Pembangunan Infrastruktur

Pastikan Kelayakan Fasilitas Publik, Plt Bupati Lamongan Sidak Pembangunan Infrastruktur

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamongan Abdul Rouf bersama OPD terkait Kabupaten Lamongan melaksanakan sidak pembangunan infrastruktur 2024.-Syaiful Anam-

BACA JUGA:Mengendarai Motor, Fadeli dan Emil Dardak Sidak Ruas Jalan Rusak

Pada kesempatan yang sama, sidak juga dilaksanakan di ruas Dumpi-Sukobendu. Pengerjaan di ruas sepanjang 907 meter yang sudah selesai ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Mengingat ruas ini bagian dari jalan alternatif menuju Kecamatan Babat dan Kabupaten Tuban. 

"Dulu kondisinya parah, banyak kemiringan pada jalan. Alhamdulillah setelah dibangun menjadi sangat layak. Dan tentu memberikan manfaat besar pada masyarakat pengguna jalan ini," kata masyarakat Desa Sukobendu, Joni.

BACA JUGA:Pastikan Stok Gula Aman, Gubernur Khofifah Sidak Gudang PT KTM

Adapun pembangunan jembatan di ruas Dumpi-Sukobendu. Rekonstruksi pada jembatan dilakukan karena adanya kerusakan berat. Setelah dilakukan rekonstruksi, kondisi jembatan saat ini sudah menuhi syarat. Di antaranya kekuatan dan stabilitas struktur (structural safety), keawetan dan kelayakan jangka panjang (durability), kemudahan pemeriksaan (inspectability), kemudahan pemeliharaan (maintain ability), kenyamanan bagi pengguna jembatan (ride ability), dan lainnya. (pul)

Sumber: