Kasat Lantas Polres Lumajang Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Kasat Lantas Polres Lumajang Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Anggota Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Simpang 3 Panjaitan --

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Lumajang terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan menggelar sosialisasi tertib lalu lintas secara rutin.

Pada Kamis 3 Oktober 2024, Satlantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekitar Simpang 3 Jalan Panjaitan Lumajang. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Satlantas, mulai dari Kasat Lantas hingga petugas di lapangan.

BACA JUGA:Lagi, Tim Gabungan Polres Lumajang Temukan 1.500 Batang Tanaman Ganja di Lereng Semeru

Saat ditemui di lokasi, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Mohamad Syaikhu, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

"Kami ingin masyarakat Lumajang semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman," ungkap AKP Syaikhu.

Lebih lanjut, AKP Syaikhu juga menyampaikan beberapa pesan penting kepada masyarakat, seperti selalu menggunakan helm saat berkendara, tidak menggunakan ponsel saat mengemudi, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA:Polres Lumajang Ajak Jajaran Jaga NKRI, AKBP Mohammad Zainul Rofik: Pancasila Jadi Benteng Persatuan

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat Lumajang dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkas AKP Syaikhu.

Kasatlantas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif.

"Kami membagikan brosur berisi himbauan tertib lalu lintas kepada pengendara yang melintas. Harapannya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas," ujar AKP Syaikhu.( Ags )

Sumber: