Tiga Pilar Semampir Gencarkan Patroli KRYD, Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman Bagi Warga

Tiga Pilar Semampir Gencarkan Patroli KRYD, Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman Bagi Warga

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo memimpin langsung giat patroli tiga Pilar Semampir.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Semampir, Tiga Pilar Kecamatan Semampir menggelar patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) secara intensif. 

Dengan sigap, petugas gabungan dari kepolisian dari Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI, dan pemerintah kecamatan menyisir sudut-sudut wilayah, terutama titik-titik yang selama ini dikenal rawan aksi kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).   

Tidak hanya itu, petugas juga fokus pada pencegahan tawuran antar remaja. Mereka menyambangi tempat-tempat yang menjadi favorit anak muda untuk berkumpul, memberikan himbauan agar tidak terlibat dalam aksi kekerasan.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Semampir Ajak Warga Cegah Kenakalan Remaja

Kapolsek Semampir, Kompol Eko Adi Wibowo, menjelaskan bahwa peningkatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. 

"Kami tidak hanya melakukan patroli rutin, tetapi juga meningkatkan frekuensi patroli di jam-jam rawan. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan tidak khawatir akan gangguan keamanan, terutama malam hari, " kata Kompol Eko diwawancarai Memorandum, Selasa 17 September 2024. 

Selain patroli rutin, Tiga Pilar Semampir juga melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Harapannya, dengan sinergi yang baik, keamanan di wilayah Semampir dapat terus terjaga.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Polsek Semampir Intensif Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar

"Kami tidak hanya sekedar patroli. Petugas juga aktif berdialog dengan warga, memberikan imbauan keamanan, dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga lingkungan," pungkasnya.(alf)

Sumber: