Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Harkamtibmas

Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Harkamtibmas

Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pemeriksaan kendaraan di Pospol Suramadu. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara intensif menggelar patroli harkamtibmas pada Sabtu 7 September 2024 malam hingga Minggu 8 September 2024 dini hari. 

Dengan melibatkan ratusan personel, patroli ini menyasar titik-titik strategis seperti Pospol Suramadu, Pos Stasioner Balai RW 06 Jalan Bulak Sari, dan Pos Mbah Ratu di Krembangan. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale, melalui Kasi Humas Iptu Suroto menyampaikan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus meningkatkan intensitas patroli. Kegiatan yang dilakukan secara rutin ini tidak hanya melibatkan kepolisian, tetapi juga TNI dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Hari Jadi Ke-76, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Hadir di Tengah Masyarakat

"Salah satu fokus utama patroli adalah mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, " kata Suroto.

Selain menjaga kondusivitas wilayah, patroli ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Melalui interaksi langsung dengan warga, petugas tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui patroli ini, kami berharap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan tenang, " harapnya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gencarkan Patroli Gabungan, Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif

Dalam patroli harkamtibmas yang digelar akhir pekan tersebut, petugas tidak hanya fokus pada pencegahan gangguan keamanan, tetapi juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas. 

"Sebanyak 31 kendaraan ditilang karena berbagai pelanggaran, seperti tidak mengenakan helm, tidak punya SIM dan sebagainya, " jelasnya. 

Keberhasilan patroli ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara kepolisian, TNI, dan Pemkot Surabaya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik

"Dengan sinergi yang solid, diharapkan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat terus terjaga keamanan dan ketertibannya, " pungkasnya. (alf)

Sumber: