Patroli Malam Minggu, Polwan Polres Kediri Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Patroli Malam Minggu, Polwan Polres Kediri Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Patroli malam Minggu dilakukan Polwan Polres Kediri menciptakan situasi aman dan kondusif.--

KEDIRI, MEMORANDUM.CO.ID – Rutin, Polwan Polres Kediri Polda Jatim menggelar patroli malam minggu. Seperti  Sabtu malam, 14 September 2024, patroli  menjadi langkah preventif yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian di wilayah Kabupaten Kediri untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H menyampaikan, patroli untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Terutama di titik-titik keramaian yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat pada malam hari.

AKP Sriati, S.H. menambahkan, patroli juga untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, khususnya para perempuan dan anak-anak. 

BACA JUGA:Kapolres Kediri Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

“Patroli malam minggu sudah menjadi agenda rutin Kami. Ini juga menjadi kesempatan untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengar keluhan, dan memberikan imbauan,” ujar AKP Sriati.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa kehadiran Polwan di lapangan memberikan dampak positif, terutama dalam mencegah terjadinya tindak kriminal seperti balap liar, tawuran, maupun gangguan lainnya. 

"Petugas Kepolisian hadir untuk memberikan rasa tenang bagi masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Polres Kediri Ikuti Zoom Meeting Bersholawat dan Doa Bersama Cooling System Pilkada Serentak 2024

Selain berpatroli di obyek vital dan jalan-jalan utama, petugas juga melakukan dialog dengan masyarakat di beberapa titik strategis. 

Masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan menghindari aktivitas yang berpotensi mengganggu keamanan lingkungan. (hms/day)

Sumber: