UMKM TOP Brand Scale Up: 5 UMKM Terpilih, Gratis Merek di Ulang Tahun Memorandum Ke-55

UMKM TOP Brand Scale Up: 5 UMKM Terpilih, Gratis Merek di Ulang Tahun Memorandum Ke-55

Founder dan CEO top Legal Anis Tiana Pottag, S.H., M.H., M.Kn., M.M. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID-Jelang hari ulang tahun Surat Kabar Harian (Memorandum) pada November nanti, Memorandum x TOP Legal berkolaborasi demi mengangkat nilai tawar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di Surabaya. 

“Kami menyebutnya UMKM TOP Brand Scale Up: 5 UMKM terpilih mendapatkan gratis merek di ulang tahun Memorandum ke-55,” kata Anis Tiana Pottag, SH MH Mkn MM, CEO & Founder TOP Legal, Selasa, 17 September 2024.

Anis menyebut, UMKM di Surabaya jumlahnya banyak. Namun, diantara UMKM ini karena alasan tertentu belum mendaftarkan mereknya. 

BACA JUGA:Melepas Rindu: TOP Legal Corner X Memorandum is Back !!!

“Padahal, merek adalah nilai tawar tinggi dan diakui oleh pemerintah. Dengan merek, pelaku UMKM bisa memasarkan produksi lebih bernilai,” ungkap Anis.

Istri Ingo Pottag ini menambahkan, merek juga menjadi identitas UMKM, tanda pengenal, sebagai alat promosi, sarana investasi, asset, juga hak eksklusif pemiliknya. 

“Karena itu, UMKM wajib mempunyai merek,” tegasnya. Nah, Memorandum X TOP Legal berupaya penuh mendukung UMKM agar berkembang dengan produk-produk andalannya.

“Harapannya UMKM naik kelas. Mereknya dikenal luas oleh masyarakat dan mereka bisa menambah nilai tawar terhadap produk buatan mereka,” lanjutnya. 

BACA JUGA:TOP Legal Hadir di Umrah Holiday Expo 2024: Legalitas Tidak Bermasalah, Umrah pun Berkah

Anis berharap, UMKM memanfaatkan kesempatan baik ini. “Ayo jangan ragu ikutan. UMKM yang belum terdaftar merek bisa menghubungi Memorandum untuk diliput. Nantinya, UMKM yang memenuhi kreteria akan kami kami daftarkan secara gratis merek mereka ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham),” terang ibu satu anak ini.

Di bagian lain, Pemimpin Redaksi (Pemred) SKH Memorandum Sujatmiko menyambut baik kolaborasi ini. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bersama TOP Legal membuat UMKM di Surabaya semakin maju. Kalau UMKM maju masyarakat Surabaya dan sekitarnya makin sejahtera,” tegasnya. (ono)

 

Sumber: