Dari Ruang Redaksi ke Kolam Koi, Jurnalis Jember Sukses Raup Jutaan Rupiah

Dari Ruang Redaksi ke Kolam Koi, Jurnalis Jember Sukses Raup Jutaan Rupiah

Nursalim di depan akuariumnya --

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Siapa sangka, di balik kesibukan meliput berita, seorang jurnalis di JEMBER justru menemukan ladang bisnis yang menggiurkan. Nursalim, warga Perumahan Taman Anggrek, Kaliwates, sukses mengubah hobinya memelihara ikan koi menjadi bisnis yang menjanjikan.

Dengan lahan sempit di halaman rumahnya, Nursalim berhasil membudidayakan berbagai jenis ikan koi berkualitas kontes. Ketelatenan dan kesabaran dalam merawat ikan-ikan ini membuahkan hasil yang luar biasa. Koi-koi miliknya kini menjadi incaran para kolektor dan bahkan laku dengan harga jutaan rupiah.

Kisah sukses Nursalim ini menginspirasi banyak orang, terutama mereka yang memiliki keterbatasan lahan namun ingin memulai usaha budidaya. Ia membuktikan bahwa dengan minat dan usaha yang tekun, kesuksesan bisa diraih dari hal-hal yang tak terduga. 

BACA JUGA:DPRD Dukung Penuh Pengembangan Budidaya Ikan Koi di Kabupaten Blitar

Menurut Salim, ada beberapa jenis ikan seperti jenis kahopu, sanke dan showa, sedangkan untuk harga bervariasi antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah menyesuaikan jenis, ukuran, dan corak atau motif warna pada ikan koi.

"Selain dijual secara langsung, yakni pembeli datang ke rumah untuk sekedar membeli ikan koi sebagai hiasan rumah, juga menjual melalui plat form media sosial dengan sistem lelang khususnya ikan koi untuk kebutuhan kontes melibatkan penghobi ikan koi. " tutur Wartawan televisi Swasta nasional tersebut. Rabu 11 September 2024. (edy)

Sumber: