Penyerahan Sertifikat Gedung PCNU Kota Surabaya: Momen Bersejarah di Kantor Pertanahan

Penyerahan Sertifikat Gedung PCNU Kota Surabaya: Momen Bersejarah di Kantor Pertanahan

Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Budi Hartanto menyerahkan sertifikat untuk Gedung PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Surabaya di Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Jalan Krembangan Barat nomor 57, Surabaya. -Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUMKantor Pertanahan Kota Surabaya II menyerahkan sertifikat untuk Gedung PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Surabaya di Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Jalan Krembangan Barat nonor 57, Surabaya, Rabu 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ambil Sumpah Panitia PTSL, Kantah Surabaya II Komitmen Beri Kepastian Hukum Kepemilikan Tanah

Gedung di Jalan Bubutan Gang VI nomor, Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya, ini dikenal dengan sebutan HBNO (Hoofbestuur Nahdlatul Oelama).

Acara penyerahan sertifikat ini dihadiri Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Budi Hartanto, serta jajaran pejabat PCNU, termasuk Wakil Ketua Achmad Jaini, Katib Syuriah KH A Saiful Halim, dan Wakil Rois Syuriah KH Abdul Bari. Penyerahan sertifikat ini menandai momen penting karena Gedung PCNU yang menjadi kantor Pengurus Besar (Hoi Bestuur) NU sejak 1935 kini mendapatkan kepastian hukum.

BACA JUGA:Konsisten Monitoring Jajaran, Plt Kantah Surabaya II Ajak Masyarakat Maksimalkan Layanan 7 Prioritas Utama

Gedung ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, sebagai tempat diselenggarakannya Konferensi Anshor NU dan dicetuskannya Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama (NU) pada 27 Oktober 1945, yang menyerukan kepada setiap Muslim untuk mempertahankan NKRI dari penjajah Belanda.

BACA JUGA:Gedung Baru Kantah Surabaya II Mulai Dibangun, Kakanwil Lampri: Doakan Biar Segera Bisa Ditempati

Dalam kesempatan ini, Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Budi Hartanto menyampaikan komitmennya untuk membantu pensertipikatan aset, terutama aset milik NU. 

BACA JUGA:Sukseskan GSRA 2024, Kantah Surabaya II Peduli Kesejahteraan Pelaku UMKM

“Para pimpinan dan pengurus PCNU Kota Surabaya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kantor BPN Surabaya II atas bantuan dalam proses sertipikasi. Penyerahan ini dianggap sebagai langkah bersejarah dan berjalan dengan lancar,” ujar Budi Hartanto.

BACA JUGA:Wamen Raja Juli Antoni Bagikan 30 Sertifikat, Kakantah Surabaya II Stanley Komitmen Beri Kemudahan Sertifikat

Ke depannya, diharapkan sinergi antara Kantor BPN Surabaya II dan PCNU dapat terus terjalin dalam berbagai kegiatan positif dan bermanfaat. (*)

Sumber: