Jelang HUT Ke-79 RI, Pelindo Sub Regional 3 Jawa Tanam Ribuan Pohon

Jelang HUT Ke-79 RI, Pelindo Sub Regional 3 Jawa Tanam Ribuan Pohon

Sub Regional Head Jawa Regional 3 PT Pelindo Bambang Hasbullah (kiri) menanam pohon. -Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan penanaman pohon buah maupun non-buah sejumlah 7.900 pohon yang dilakukan secara serentak di wilayah kerjanya. Untuk Pelindo Regional 3 mendapatkan amanah menanam 1.185 pohon yang terbagi di tiga wilayah Sub Regional. 

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-79 RI, Pelindo Regional 3 Sosialisasikan Safety Riding

Pelindo Sub Regional 3 Jawa menanam sebanyak 395 pohon di area PT Terminal Teluk Lamong dan tiga kelurahan ring 1 Terminal Teluk Lamong, yaitu Kelurahan Tambak Osowilangon, Romokalisari, dan Sarioso.

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Lampaui Target Kinerja Semester I 2024

Executive Director 3 Regional 3 Ali Sodikin mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini juga sekaligus memperingati Hari Pelindo 2024. 

BACA JUGA:Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan kerja sama dengan PT Terminal Teluk Lamong dan Perkumpulan Komunikasi Masyarakat Pembangunan Kawasan Multipurpose Teluk Lamong. Bertujuan agar program ini dapat berjalan maksimal mulai dari penanaman hingga perawatan berkelanjutan dan pemanfaatan hasil buah-buahan bagi masyarakat,” jelas Ali dalam rilisnya, Rabu 14 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Presiden Resmikan KITB, Pelindo Regional 3 Kebut Pembangunan Pelabuhan Batang

Ali menambahkan, PT Pelindo melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) menyelenggarakan lima kegiatan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI yaitu penanaman pohon, penataan lingkungan tema pelabuhan,  port visit, edukasi safety riding, dan servis motor gratis serta bazar UMKM kemerdekaan.

BACA JUGA:Sambut Pemudik, Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang

Bambang Hasbullah, Sub Regional Head Jawa Regional 3 PT Pelindo (Persero) menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebagian besar karyawan Pelindo Sub Regional 3 Jawa yang terlibat langsung dalam penanaman pohon.  

BACA JUGA:Tahun 2024, Pelindo Regional 3 Targetkan 107 Kapal Pesiar Sandar

“Sebanyak 395 pohon ditanam terdiri dari pohon keras atau non-buah seperti trembesi, flamboyan, dan glondokan tiang. Pohon berbuah antara lain mangga, nangka, alpukat mentega, jambu air, jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi tanah di sini yang juga berguna untuk menjaga ekosistem dan penguatan kontur tanah serta memberikan manfaat aneka ragam buah-buahan bagi masyarakat,” ujarnya. 

BACA JUGA:Peringati Bulan K3 Nasional, Pelindo Regional 3 Kumpulkan 171 Kantong Darah untuk PMI

Sumber: