MU Resmikan De Ligt dan Mazraoui dengan Mahar Rp 1,2 T

MU Resmikan De Ligt dan Mazraoui dengan Mahar Rp 1,2 T

Penggawa anyar MU Noussair Mazraoui dan Matthijs de Ligt.--

MEMORANDUM-Manchester United telah menyelesaikan penandatanganan Noussair Mazraoui dan Matthijs de Ligt dari Bayern Munich, klub Liga Premier itu mengumumkan Selasa. Dilansir ESPN bahwa kesepakatan itu bernilai gabungan £60 juta ($76,6 juta) atau sekitar 1,2 T termasuk tambahan.

Bek tengah Belanda De Ligt telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford, sementara bek sayap Maroko Mazraoui menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Kedua kontrak tersebut mencakup opsi untuk memperpanjang satu tahun berikutnya.

BACA JUGA:Jelang Community Shield, Manchester United Dihantam Badai Cedera

Langkah ganda ini membuat pengeluaran musim panas United mencapai £140 juta ($180 juta) atau sekitar Rp 2,8 T setelah juga mengontrak striker Joshua Zirkzee dari Bologna dan bek Leny Yoro dari Lille.

Pasangan ini memulai karir muda mereka di klub Belanda Ajax Amsterdam dan kemudian bermain di bawah manajer United Erik ten Hag di tim utama.

De Ligt yang berusia 25 tahun memenangkan Eredivisie pada musim 2018-19 bersama Ajax, gelar Serie A pada 2019-20 bersama Juventus, dan Bundesliga pada 2022-23 bersama Bayern.

“Segera setelah saya mendengar bahwa Manchester United menginginkan saya, saya merasakan kegembiraan atas peluang tantangan baru di klub bersejarah ini,” kata De Ligt dalam pernyataan Man United. 

“Dalam perbincangan selanjutnya, saya terkesan dengan visi yang ditetapkan oleh pimpinan sepakbola, dan peran mereka terhadap saya di dalamnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Masa Depan Cerah Menanti Toby Collyer di Manchester United

“Erik ten Hag membentuk tahap awal karir saya, jadi dia tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari saya dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya lagi. Saya tahu apa yang diperlukan untuk sukses di level tertinggi, dan saya bertekad untuk melanjutkan rekor itu di klub spesial ini,” paparnya.

Mazraoui, 26, bergabung dengan Bayern dari Ajax pada tahun 2022 dan membuat 55 penampilan di semua kompetisi, memenangkan Bundesliga dan DFL-Supercup dalam musim debutnya. Dia sempat absen karena cedera pada musim lalu.

"Erik ten Hag berperan penting dalam perkembangan saya sebagai pemain, jadi sangat menyenangkan bisa bertemu kembali dengannya saat saya memasuki tahun-tahun terbaik dalam karier saya. Saya tahu apa yang dia harapkan dari para pemainnya, dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu grup ini akan sukses," kata Mazraoui.

Kedatangan De Ligt dan Mazraoui menyusul kepergian bek kanan Aaron Wan-Bissaka pada hari Senin ke West Ham dengan nilai yang dilaporkan sebesar £15 juta ($19,2 juta) atau sekitar Rp 296,8 M. (*)

 

Sumber: