Gedung Baru Kantah Surabaya II Mulai Dibangun, Kakanwil Lampri: Doakan Biar Segera Bisa Ditempati

Gedung Baru Kantah Surabaya II Mulai Dibangun, Kakanwil Lampri: Doakan Biar Segera Bisa Ditempati

Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jatim, Lampri, (kiri) meletakkan batu pertama pembangunan disaksikan jajaran, staf BPN Jatim, pejabat Pemkot Surabaya dan disaksikan warga sekitar.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pembangunan gedung baru Kantor Pertanahan Kota Surabaya II di Jalan Medokan Ayu Selatan, Kelurahan Medokan Ayiu, Kecamatan Rungkut, mulai dikerjakan, Kamis, 18 Juli 2024.

Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jatim, Lampri, meletakkan batu pertama pembangunan disaksikan jajaran, staf BPN Jatim, pejabat Pemkot Surabaya dan disaksikan warga sekitar. 

Lokasi lahan tanah kosong untuk gedung baru hibah dari Pemerintah Kota Surabaya tersebut, merupakan prestasi Kakanwil Lampri, semasa menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II. 

"Harapan kami di tahun ini bisa terbangun, walaupun nanti belum sempurna. Karena memang anggaran masih kurang. Minimal tahun depan bangunan sudah sampai lantai satu sampai dua, terpenuhi. Selama dua tahun anggaran, anggarannyamenelan Rp 8 miliar," ujar mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN ini.

BACA JUGA:Sukseskan GSRA 2024, Kantah Surabaya II Peduli Kesejahteraan Pelaku UMKM

Dengan mulai dibangunnya gedung baru Kantah Kota Surabaya II ini, diharapkan bisa membuat masyarakat yang akan mengurus layanan pertanahan bisa merasa nyaman. Mengingat, untuk saat ini kondisi gedung lama Kantor Kota Surabaya II, dinilai kurang representatif. 

"Saya merasakan (menempati Kantor sekarang, red) itu saat menjadi kepala kantor. Berkat koordinasi yang baik dengan Pemkot, akhirnya kita dapat hibah tanah. Do'akan supaya dapat cepat selesai pembangunannya," harap mantan Kakantah di Lampung Utara ini. 

Lampri berharap, dengan segera terselesaikannya pembangunan gedung baru tersebut, pelayanan pertanahan yang prima dan semakin memberikan kemudahan, nyaman untuk masyarakat Surabaya.. 

Selain peletakan Batu pertama, Lampri juga me-launching Inovasi Lamprima Surya, sebuah inovasi yang semakin membuat pelayanan semakin cepat dengan 'Chatbot Layanan Pertanahan'. 

BACA JUGA:Wamen Raja Juli Antoni Bagikan 30 Sertifikat, Kakantah Surabaya II Stanley Komitmen Beri Kemudahan Sertifikat

"Inovasi dari Kantah Kota Surabaya II ini akan mmemberika kemudahan layanan kepada masyarakat. Apalagi saat ini dalam rangka sertifikat elektronik. Jadi tidak perlu harus bolak-balik ke kantor Pertanahan. Dengan fasilitas WA, akan mempermudah dari sertifikat analog menjadi sertifikat elektronik," papar mantan Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan pada Sekretariat Jenderal Kementerian ATR/BPN ini. (mik)

Sumber: