Bupati Hendy dan Kepala Kantah BPN Jember Wujudkan Mimpi Nelayan Puger Memiliki Sertipikat Tanah LC

Bupati Hendy dan Kepala Kantah BPN Jember Wujudkan Mimpi Nelayan Puger Memiliki Sertipikat Tanah LC

. Ir H. Hendy Siswanto ST, IPU, Asean Eng, Bupati Jember, didampingi Kepala Kantor ATR/BPN Jember, Dr. Akhyar Tarfi S.SiT., M.H. dan Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni Serahkan Secara Simbolis Sertipikat pada nelayan--

Setelah itu dirumuskan seperti apa langkah langkah selanjutnya, apakah akan memanggil pihak pihak terkait, atau seperti apa, akan diikutkan dalam proses pembangunan atau seperti apa.

Sedangkan menurut keterangan Kepala ATR BPN Jember saat ini ada sekitar 90 sertifikat tanah LC yang  sudah keluar dan tidak diketahui keberadaanya, oleh karena itu bagi para pihak yang mengetahui keberadaan sertifikat tersebut,  untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:Kepala Kantor Pertanahan Jember Lantik 11 Camat Sebagai PPATS 

BACA JUGA:Bupati Hendy Apresiasi Pelayanan Perubahan dan Peralihan Hak Tanah di Expo JOGed 2024

Sementara Sukirno, salah satu perwakilan pemohon/penerima sertifikat, dengan wajah gembira, setelah menerima Sertipikat yang sudah puluhan tahun tidak jelas keberadaanya kini sudah ia terima langsung dari Bupati Jember Hendy Siswanto.

"Semestinya sertipikat SHM program Land Consolidation (LC) tahun 2008 seluas 108 M2 (lebar 9m x 12m), sudah ia terima, lantaran ada masalah yang tak kunjung selesai dan berlarut-larut mulai ganti bupati dan kepala kantor BPN Jember hingga enam belas tahun baru sekarang perjuangan kami terwujud, " beber Sukirno. 

Acara penyerahan Sertipikat tanah LC Bupati Jember bersama Kepala kantor ATR BPN Jember beserta pihak terkait melakukan pemasangan patok terhadap Sukirno selaku salah satu penerima sertifikat tanah LC Puger, secara simbolis. (*)

Sumber: