Dipanggil ke Polda Jatim, Gus Halim: Lengkapi Pertanyaan dan Pernyataan Laporan

Dipanggil ke Polda Jatim, Gus Halim: Lengkapi Pertanyaan dan Pernyataan Laporan

Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar usai memberikan keterangan di Ditreskrimsus Polda Jatim. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, Abdul Halim Iskandar kembali mendatangi Ditreskrimsus Polda Jatim. Kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia untuk memberikan keterangan dihadapan penyidik. 

BACA JUGA:DPC PKB Tulungagung Laporkan Mantan Sekjend DPP PKB ke Polisi

"Hari ini saya memenuhi panggilan untuk melengkapi pertanyaan-pertanyaan dan pernyataan-pernyataan terkait laporan yang sudah saya masukan, berkenaan dengan ujaran kebencian yang sifatnya memfitnah yang dilakukan oleh saudara Lukman Edy kepada PKB semua level. Berarti DPP, DPW, dan DPC," kata Gus Halim sapaan Abdul Halim Iskandar, Jumat 9 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Puluhan Kader dan Pengurus DPC PKB Mendatangi Polres Lamongan

Kakak dari Muhaimin Iskandar ini mengungkapkan kehadirannya di Polda Jatim untuk dimintai ketegas kenapa dilaporkan dan bagian perkataan mana yang menjadikan pihaknya tersinggung terkait perkataan Lukman Edy. 

"Saya tegaskan pernyataan Lukman Edy itu yang menyatakan keuangan PKB tidak dikelola secara transparan itu sangat menyakiti dan itu adalah sebuah fitnah yang disengaja kejahatan yang direncanakan," jelasnya.

BACA JUGA:Pengurus DPC PKB Bojonegoro Laporkan Lukman Edy ke Polres Bojonegoro

Kenapa Gus Halim katakan sengaja dan direncanakan, karena dilakukan di sebuah tempat yang tidak tepat dan mengundang media. Bukan hanya sekadar omong omongan bukan sebuah forum sesuai untuk itu.

"Apalagi di PBNU, di mana PBNU dengan PKB secara konstitusional tidak ada hubungan apapun. PBNU dipayungi undang-undang keormasan, PKB dipayungi UU partai politik. Kalau PKB dengan warga NU itu kesatuan itu kesatuan," ucapnya. 

Menurut Gus Halim, Lukman Edy bukan siapa bagi PKB. Karena bukan siapa-siapa, kenapa bisa ngomong seperti itu. Dan pihaknya saja tidak tahu. 

BACA JUGA:PKB Kota Pasuruan Laporkan Lukman Edy ke Polisi

"Itu yang kita kemudian sangat tersinggung dan merasa ada fitnah yang sangat keji dan sengaja melakukan kejahatan itu yang ditujukan kepada PKB. Dan itu berdampak," ujarnya. 

BACA JUGA:DPC PKB Adukan Mantan Sekjen DPP ke Mapolres Malang

Gus Halim menuturkan alasan pihaknya melaporkan Lukman Edy pada Selasa 6 Agustus 2024, karena sehari sebelum laporan didatangi puluhan orang, yang mempermasalahkan dan mengklarifikasi pernyataan Lukman Edi apa benar itu PKB gak transparan.

Sumber: