Pepe Pensiun dari Timnas Portugal, Ronaldo Beri Penghormatan

Pepe Pensiun dari Timnas Portugal, Ronaldo Beri Penghormatan

Pepe dan Ronaldo.--

MEMORANDUM-Cristiano Ronaldo memberikan penghormatan kepada rekan setimnya di Portugal, Pepe, setelah bek tersebut mengumumkan pensiun dari sepak bola pada hari Kamis di usia 41 tahun.

Pertandingan terakhir Pepe terjadi di Euro 2024, di mana Portugal dikalahkan oleh Prancis melalui adu penalti di perempat final, dan ia menjadi pemain tertua yang tampil di turnamen final Kejuaraan Eropa.

Dia membuat 141 penampilan untuk Portugal, hanya di belakang Ronaldo (211) dan João Moutinho (146).

BACA JUGA:Gagal Salip Truk, Pelajar Surabaya Tewas Adu Banteng dengan Motor di Kebomas

Pepe, Ronaldo dan Moutinho merupakan anggota tim Portugal yang mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 di final Kejuaraan Eropa 2016.

“Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa berartinya kamu bagiku, teman,” tulis Ronaldo di X, seperti dilansir ESPN.

"Kami memenangkan segalanya yang bisa kami menangkan di lapangan, tapi pencapaian terbesar adalah persahabatan dan rasa hormat yang saya miliki untuk Anda. Anda unik, saudaraku. Terima kasih banyak,” imbuhnya.

BACA JUGA:Warga Mumbulsari Temukan Kerangka Pria Lansia Hilang di Kebun Tebu

Pepe juga menghabiskan 10 musim di Real Madrid. Delapan musim di antaranya bersama Ronaldo di mana ia memenangkan tiga gelar LaLiga dan tiga trofi Liga Champions, serta dua Piala Dunia Antarklub FIFA.

Pepe bergabung dengan tim Spanyol pada tahun 2007 dari Porto, dan kembali ke klub Portugal tersebut pada tahun 2019 di mana ia bertahan hingga akhir karirnya, memenangkan empat gelar Liga Primeira dalam dua masa kerjanya di klub.(*)

 

Sumber: