Polda Jatim Gelar Anev, Evaluasi Kinerja hingga Persiapan Operasi Mantap Praja 2024

Polda Jatim Gelar Anev, Evaluasi Kinerja hingga Persiapan Operasi Mantap Praja 2024

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto memimpin anev sitkamtibmas di Prigen, Pasuruan. -Farid Al Jufri-

PASURUAN  MEMORANDUM - Evaluasi kinerja seluruh satker dan satwil jajaran, Polda Jatim menggelar analisis dan evaluasi (anev) sitkamtibmas di Prigen, PASURUAN, Selasa 6 Agustus 2024.

Diikuti Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan kapolres jajaran, selain anev evaluasi kinerja, Polda Jatim juga membahas tentang kesiapan Operasi Mantap Praja 2024.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Pemotongan Insentif ASN, Tiap Awal Bulan, Driver Bupati Ingatkan Kepala BPPD Sidoarjo

Dalam sambutannya, Irjenpol Imam Sugianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polda Jatim, atas pelaksanaan tugas dalam pengelolaan kamtibmas yang optimal. 

Berkat kerja keras dan dedikasi tersebut, beberapa event Internasional yang telah dilaksanakan di Jatim, seperti pengamanan Piala AFF U19, Asian Volleyball Championship (AVC) Men's U20 2024, dan International Tour De Banyuwangi Ijen (ITDBI) berjalan kondusif.

"Pengamanan suran agung dan pengesahan warga baru PSHT yang secara umum juga dapat berjalan aman dan kondusif, walaupun ada sedikit persoalan namun dapat diselesaikan dengan baik," kata Irjenpol Imam Sugianto. 

BACA JUGA:7 Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Siapa Saja?

Lebih lanjut, Irjenpol Imam menjelaskan survei terbaru yang dilakukan oleh Litbang Kompas pada akhir Mei hingga awal Juni 2024, menunjukkan peningkatan citra positif Polri, dengan 73,1 persen responden memberikan penilaian positif terhadap institusi Polri. 

BACA JUGA:Tak Terima Ada Cupang di Leher Kakak Perempuan, Main Keroyok

Dibandingkan dengan survei serupa pada Desember 2023, yang mencatat angka 71,6 persen, terjadi peningkatan sebesar 1,5 persen. Peningkatan ini mencerminkan keberhasilan Polri dalam memperbaiki kinerjanya di mata masyarakat. 

"Hasil survei ini menempatkan Polri sebagai lembaga negara dengan citra terbaik nomor dua, menunjukkan tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap institusi Polri," ujarnya. 

BACA JUGA:Tipu Member Arisan dan Investasi, Bos Cuan Group Dituntut 2 Tahun Penjara

Survei ini menurut Kapolda Jatim adalah landasan yang sangat penting bagi Polri untuk melangkah ke depan dalam melaksanakan tugas yang penuh tantangan.

Pada kesempatan ini, Kapolda Jatim juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kasatwil yang telah melakukan berbagai inovasi kegiatan sebagai upaya untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat di wilayahnya 

Sumber: