Hasto Sampaikan Pesan Megawati, Caleg DPRD Terpilih Harus Perjuangkan Nasib Wong Cilik

Hasto Sampaikan Pesan Megawati, Caleg DPRD Terpilih Harus Perjuangkan Nasib Wong Cilik

Hasto Kristiyanto.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh anggota legislatif DPRD terpilih dari PDIP, agar dapat menampilkan kinerja dengan penuh kedisplinan. 

Sebab, kata Hasto, mereka adalah bagian dari etalase partai dan harus dapat terus memperjuangkan nasib wong cilik.

Pesan itu dia sampaikan di acara penutupan Pembekalan Calon Anggota Legislatif Terpilih DPRD provinsi/kabupaten/kota dari PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Harris Hotel and Conventions, Kamis 8 Agustus 2024. Pembekalan dihadiri 329 calon anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota dan provinsi ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

"Saya menyampaikan pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri agar seluruh anggota legislatif yang terpilih itu dapat menampilkan kinerja dengan penuh kedisiplinan sebagai partai pelopor dan menjadi bagian dari etalase partai yang membanggakan karena keputusan politiknya bagi rakyat khususnya bagi wong cilik," katanl Hasto, menyampaikan pesan Megawati. 

BACA JUGA:Bersama Eri-Armuji, Hasto Berdialog dengan Pengusaha Surabaya

"Sehingga politik legislasi, anggaran, dan pengawasan yang akan diemban oleh anggota dewan tidak boleh melupakan politik reseprentasi, karena PDI Perjuangan ini ada karena dukungan rakyat," sambung Hasto.

Dia menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat, baik kepada calon anggota legislatif terpilih maupun kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang telah mengadakan pelatihan tercepat kedua setelah DPD PDIP Bali.

"Kami mengucapkan selamat. Juga, seluruh anggota legislatif harus mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kemenangan bagi PDI Perjuangan tiga kali berturut-turut," tuturnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang telah bergerak cepat. Ini menjadi DPD kedua yang mengadakan pelatihan anggota legislatif paling cepat. Yang pertama adalah Bali, yang kedua adalah Jawa Timur," beber Hasto.

BACA JUGA:329 Caleg DPRD Terpilih dari PDIP se-Jatim Ikuti Pembekalan

Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Hasto mengungkapkan bahwa seluruh anggota legislatif akan menjadi bagian dari mesin partai yang ikut mengambil bagian dalam pemenangan. 

Karena menurutnya Pilkada adalah tentang menghasilkan pemimpin terbaik yang harus diperjuangkan demi kepentingan masyarakat.

"Juga terkait dengan Pilkada, bahwa seluruh anggota legislatif nanti akan menjadi bagian dari mesin pemenangan Pilkada. Pilkada ini bukan sekadar kontestasi, tapi sebagai wahana untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik yang telah melalui proses kaderisasi kepemimpinan partai," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan yang dihadiri 329 calon anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota dan provinsi ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Sumber: