Komsos Satgas TMMD Bersama Petani Melon di Kepulauan Kangean

Komsos Satgas TMMD Bersama Petani Melon di Kepulauan Kangean

Komsos Satgas TMMD Bersama Petani Melon di Kepulauan Kangean-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep tidak hanya mengerjakan sasaran fisik dan non-fisik, akan tetapi juga melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama petani melon sebagai pendapatan masyarakat setempat. 

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah Ibu Sana warga Dusun Tembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean. Rabu 31 Juli 2024.

Satgas TMMD Pratu Habib saat dikonfrimasi mengatakan kegiatan Satgas di lokasi TMMD tidak hanya sekedar membangun infrastruktur di desa yang terisolir, tetapi juga memanfaatkan waktu melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat setempat. 

"Kita juga lakukan silaturahmi dengan warga setempat. Kebetulan tadi juga kami juga habis bantu panen melon," ujarnya.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bangun Septic Tank Standar Kesehatan di RTLH Masiya

Menurutnya, masyoritas masyarakat Desa Buddi adalah petani, salah satunya dan buah melon merupakan penghasilan andalan masyarakat Kangean, khususnya di Desa Buddi. 

Terlebih sulitnya perekonomian saat ini, tidak ada kata putus asa, mereka tetap semangat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

"Pekerjaan sehari hari mayoritas sebagai petani dan melon ini adalah penghasilan andalan bagi warga setempat, rasanya juga sangat manis," ungkap Pratu Habib.

Pratu Habib mengatakan, satgas TMMD di Desa Buddi terus mengedepankan kesejahteraan masyarakat dengan membantu warga sekitar dalam segala pekerjaan yang dilakukan oleh warga.

"Harapannya kehadiran kami di Desa Buddi ini sedikit meringankan pekerjaan warga," pungkasnya.

Sumber: