Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

Pelatih Indra Sjafri bersama Jens Raven. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara usai mengalahkannya Thailand 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin 29 Juli 2024. Ini sekaligus menjadi gelar kedua timnas di kelompok U-19 setelah terakhir tahun 2013.

BACA JUGA:Juara untuk Kedua Kali, Erick Thohir: Penantian Timnas U-19 Usai 11 Tahun

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan ajang Asean U-19 Boys Championship bukanlah target utama timnas. Melainkan sebagai persiapan untuk ajang yang lebih tinggi yakni Kualifikasi AFC U-20 pada September mendatang dan Piala Asia U-20 2025 Cina

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Asean U-19 Boys Championship 2024

"Nanti tanggal 11 Agustus kami akan melakukan training center (TC). Kita akan berangkat ke Korea Selatan ujicoba lawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan. Kami juga akan berangkat lebih awal tanggal 29 Agustus (Kualifikasi AFC U-20) pastinya masih dikoordinasikan dengan PSSI," jelasnya. 

Meskipun begitu Coach Indra Sjafri mengaku bersyukur karena bisa membawa timnas U-19 menjadi juara di ajang Asean U-19 Boys Championship. Tentunya gelar juara ini menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi. 

BACA JUGA:Jens Raven Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand

"Tentu ini trofi, ini medali untuk para pemain yang berusaha keras. Persiapan tim ini sudah dilakukan selama 7 bulan dimulai Januari 2024 dan seperti yang kami sampaikan sejak awal, targetnya bukan AFF. Dan pada 17 September kita akan lawan Yaman, Maladewa, dan Timor Leste," ujarnya. 

BACA JUGA:Kurangnya Sosialisasi, Mobil Suporter Terjebak Macet 2 KM di Exit Tol Menuju GBT

"Tentu juara AFF ini menjadi moral bagi kita untuk bisa lebih percaya diri lagi, untuk lolos ke Piala Asia U-20 Cina. Dan kami sangat yakin," tambahnya. (*)

Sumber: