Humanis! Satgas TMMD di Kangean Bantu Nelayan Merajut Jaring Ikan

Humanis! Satgas TMMD di Kangean Bantu Nelayan Merajut Jaring Ikan

Humanis! Satgas TMMD di Kangean Bantu Nelayan Merajut Jaring Ikan-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Aksi humanis kembali ditunjukan anggota Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD Serda Septian membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu nelayan merajut jaring ikan.

Serda Septian mengatakan, selain mengerjakan kegiatan fisik dan nonfisik, pihaknya juga melakukan komunikasi sosial sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Menurutnya, dengan mengintensifkan komsos, dirinya dapat lebih mudah untuk berkontribusi pada masyarakat binaannya.

BACA JUGA:Komsos Satgas TMMD Bersama Petani Melon di Kepulauan Kangean

“Hari ini saya membantu nelayan bantu merajut jaring yang rusak akibat tersangkut karang, kita bantu dia agar siap untuk digunakan lagi,’’ kata Serda Septian. Rabu 31 Juli 2024.

Ia juga berpesan kepada nelayan agar selalu berhati-hati ketika pergi melaut dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara, Masrawi nelayan Desa Buddi mengaku senang dengan kehadiran Satgas TMMD di wilyahnya.

"Terima kasih pak TNI, mudah-mudahan dengan ketulusan bapak membantu kami dapat balasan setimpal dari Allah SWT, dan semoga pembangunan yang dilakukan disini membawa berkah bagi masyarakat Buddi," ujarnya.

Sumber: