Dukung Gus Hans Maju Cawabup Jombang, Relawan Mulai Gerilya ke Desa-desa

Dukung Gus Hans Maju Cawabup Jombang, Relawan Mulai Gerilya ke Desa-desa

Relawan Gus Hans Fans Club (GHFC) saat melakukan pertemuan di sebuah rumah makan di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang pada Sabtu, (27/7) kemarin.--

JOMBANG, MEMORANDUM - Relawan Gus Hans Fans Club (GHFC) mulai bergerak membangun simpul-simpul di tingkat desa untuk mendukung KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans dalam konstelasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2024. 

Waktu yang kurang sekitar empat bulan ini, dimanfaatkan sebaik-baikanya oleh relawan dan simpatisan GHFC dari Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al Azhar Darul Ulum Peterongan Jombang ini, melakukan konsolidasi yang dimulai dari Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. 

BACA JUGA:PDIP Jatim Beri Surat Pengantar untuk Gus Hans Daftar ke DPP

BACA JUGA:Sekretaris PDI Perjuangan Jatim : Gus Hans Masih Bisa Daftar di DPP

Ketua GHFC Jawa Timur (Jatim), Ahmadi mengatakan, bahwa relawan GHFC sebenarnya sudah terbentuk lama di Surabaya, tepatnya saat dilanda pandemi Covid-19. Namun, saat itu para relawan ini bergerak di bidang sosial. 

"Salah satu yang  mereka lakukan saat itu yakni membagikan oximeter secara gratis kepada masyarakat," katanya, Senin 29 Juli 2024.

Ahmadi mengungkapkan, jumlah relawan GHFC di Surabaya sangat banyak. Bahkan meluas hingga Sidoarjo, dan masih solid hingga saat ini. Dan di tahun ini, Gus Hans mengikuti kontestasi Pilkada  Jombang 2024. 

"Makanya kita membentuk cabang GHFC di Jombang. Saat ini, kita mengawali di Kecamatan Mojowarno," ungkapnya. 

BACA JUGA:Rekom Gerindra untuk Machfud Arifin Turun Maret, Gus Hans dan Gamal Disodorkan Jadi Wakil

Ahmadi membeberkan, pembentukan GHFC di Kecamatan Mojowarno pada Sabtu, (27/7) kemarin malam, akan terus dilakukan kemudian ditindaklanjuti hingga terbentuk simpul-simpul hingga tingkat desa. Tugasnya mensosialisasikan sosok Gus Hans kepada keluarga, kerabat dekat, serta tetangga. 

"Kecamatan Mojowarno sebagai permulaan. Selanjutnya kita gerilya untuk pembentukan GHFC di kecamatan lain yang dilakukan secara bergiliran," bebernya. 

Menurut penjelasan Ahmadi, pada Mei kemarin, GHFC sudah mulai bergerak melalui media sosial. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan turun langsung ke akar rumput, yakni mulai kecamatan hingga desa. 

"Tentunya gerakan ini untuk sosialisasi terkait sosok Gus Hans yang akan maju sebagai Cawabup (Calon Wakil Bupati) Jombang," jelasnya. 

BACA JUGA:Gelar Dialog, Diskominfo Jombang Bahas Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Sumber: