Kandang Ayam di Pulosari Terbakar, Kerugian Rp 8 Miliar

Kandang Ayam di Pulosari Terbakar, Kerugian Rp 8 Miliar

Petugas melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Dua kali ledakan keras diduga menjadi pemicu terbakarnya kandang ayam broiler milik Saiful Makruf (65), di Dusun Salamrejo, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut pada Senin 22 Juli 2024 siang.

BACA JUGA:Pembunuh Ibu RT di Pakis Diringkus, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Ledakan diduga berasal dari tabung gas yang digunakan untuk mensuplai penghangat di dalam kandang ayam tersebut.

BACA JUGA:Dugaan Inspektorat Bekingi LLDIKTI VII Jatim, Lindung Saut Maruli Tepis Miliki Kedekatan Khusus Petinggi

Dari keterangan didapat, setelah ledakan disusul kebakaran hebat saat ada aktifitas di dalam kandang yang baru saja diisi sekitar 60.000 ekor bibit ayam.

BACA JUGA:Sejoli di Surabaya Dirampok: Bacok Tangan Korban, Beat Dibawa Kabur

"Ada dua kali ledakan. Kayaknya dari tabung gas. Kan di dalam banyak benda mudah terbakar. Ada tabung gas juga buat penghangat kandang," ujar warga di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Sidang Pemotongan Insentif ASN BPPD Kabupaten Sidoarjo, Saksi: Aliran ke Oknum Jaksa, ‘Amankan’ Kasus di Pajak

Kandang milik Saiful Makruf sudah beroperasi sekitar 5 tahun. Namun pemiliknya tidak selalu berada di sana. Pasalnya untuk operasionalnya dipercayakan pada 3 sampai 4 orang penjaga kandang.

BACA JUGA:Kisruh di PWI Pusat, Wartawan Jatim Tuntut KLB

Sementara menurut Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tulungagung, Artista Nindya Putra, penyebab kebakaran diduga dari korsleting. Kini polisi masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran. 

BACA JUGA:Ngeyel Minta Dibukakan Parkiran Apartemen, Tendang Manajemen One Icon Residence

"Dugaan sementara karena korsleting. Tapi kita masih menunggu informasi dari pihak kepolisian yang melakukan pendalaman," ujarnya.

BACA JUGA:Kejari Tuban Tahan 2 Tersangka Dugaan Korupsi APMD

Sumber: