Korsleting, Rumah Usaha Mebel Pakis Terbakar

Korsleting, Rumah Usaha Mebel Pakis Terbakar

Petugas PMK saat padamkan api-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Rumah usaha mebel milik Heru Widodo (40) yang berada di Jalan Raya Bunut, Kecamatan Pakis, alami kebakaran pada Rabu 28 Februari 2024 dini hari pukul 02.31 wib. Kebakaran yang terjadi pada Rumah usaha mebel tersebut dipicu akibat adanya hubungan arus pendek (korleting) di dalam Rumah yang tidak diketahui.

"Menurut informasi dari pelapor, diketahuinya kejadian kebakaran tersebut api sudah dalam kondisi membesar," terang, Firmando H Matondang, Kasatpol PP kabupaten Malang.

Begitu pihaknya mendapatkan laporan, papar Firmando, langsung berangkat satu regu petugas kebakaran. Dengan membawa 3 unit kendaraan pemadam, untuk mengatasi kebakaran tersebut yang dipimpin oleh Prastowo selaku ketua regu 1.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 03.00 wib petugas langsung, berjibaku untuk memadamkan api yang sudah melahap bagian dalam Rumah usaha mebel itu.

BACA JUGA:Satpol PP Jatim Latih Pemadam Evakuasi Korban Kebakaran

"Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai ada korban luka atau jiwa, hanya pemilik alami kerugian materiel sekitar Rp 250 juta," kata, Firmando.

Setelah dilakukan penanganan, beruntung api dapat dikuasai oleh petugas sekitar pukul 03.48 wib, sekaligus dilakukan pembasahan untuk memastikan bahwa api benar benar padam.

Firmando berharap, pada seluruh masyarakat kabupaten Malang untuk selalu waspada, karena bencana kebakaran sebagian besar akibat human error. Jika tidak akibat terjadinya konsleting, juga disebabkan terjadinya ledakan kompor akibat lupa mematikan.

"Saya berharap agar seluruh warga agar waspada dan selaku mencek kondiai rumah, terutama sebelum meninggalkan rumah. Pastikan kondiainya sudah dalam kondisi aman, terutama pada bagian dapur," tutup, Firmando.(kid)

Sumber: