Ini Pesan Khofifah saat Didatangi Petugas Coklit Pantarlih

Ini Pesan Khofifah saat Didatangi Petugas Coklit Pantarlih

Khofifah berbincang dengan petugas Pantarlih yang melakukan coklit.-Tri Haryoko-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kediaman Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa di Jalan Jemursari didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, Rabu 17 Juli 2024. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bojonegoro Bekuk 9 Pelaku Diduga Terlibat Kematian Remaja Asal Baureno

Didampingi Lurah Jemur Wonosari dan juga dari Bawaslu Kota Surabaya, para petugas Pantarlih melakukan verifikasi dan juga validasi data pemilih yang masuk dalam keluarga Khofifah Indar Parawansa. 

Menyambut kedatangan para petugas Pantarlih, Khofifah mengapresiasi keaktifan petugas yang benar-benar melakukan validasi lapangan. Menurut Khofifah coklit menjadi proses penting guna memastikan agar data pemilih di proses Pilkada Serentak nanti benar-benar riil dan sesuai dengan jumlah pemilih terkini.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu 

“Coklit ini bagian dari proses tashih untuk mendapatkan data pemilih yang paling update di semua daerah. Apakah ada yang misalnya pindah ke luar daerah, ada yang meninggal, dan sebagainya,” kata Khofifah. 

BACA JUGA:Fakhri Husaini Siapkan 23 Pemain di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 

“Proses ini penting untuk mendapatkan data terupdate terkait data pemilih dan memastikan bahwa semua proses berjalan secara terbuka,” imbuh wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

BACA JUGA:Kongres Biasa PSSI Jatim, Ahmad Riyadh: Harus Ada Terobosan untuk Percepat Pengembangan Sepakbola 

Khofifah menegaskan bahwa di Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, akan ada empat orang pemilih. Selain Khofifah, tiga orang putra Khofifah yang akan menyalurkan hak pilih. Termasuk putranya, Jalaluddin Mannagalli, yang diketahui sedang kuliah di luar negeri, dipastikan Khofifah juga akan nyoblos di TPS 19 Jemur Wonosari.

BACA JUGA:Bermain Efektif, Indonesia U-19 Unggul 4-0 atas Filipina 

“Putra saya Jalal insyaAllah akan kembali bulan Oktober. Satu bulan masih harus kembali ke kampus dan akan menulis thesisnya di sini. Jadi nanti saat Pilkada serentak akan nyoblos di sini,” tegasnya.

BACA JUGA:Bayi Perempuan Dibuang di Rumah Janda Bratang Gede, Dibelikan 1 Set Perhiasan dan Berganti Nama  

Lebih lanjut, Khofifah turut memberikan pesan pada masyarakat untuk turut mendukung proses coklit yang dilakukan Pantarlih di seluruh daerah di Jatim dan seluruh Indonesia. Ia meminta masyarakat terbuka dan memberikan ruang pada petugas Pantarlih sehingga mereka mendapatkan data yang valid dan proses pilkada bisa berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

Sumber: