Pemkot Malang Kucurkan Bantuan Parpol Sebesar 4,3 Miliar, Pj Wali Kota Ajak Perkuat Kebersamaan

Pemkot Malang Kucurkan Bantuan Parpol Sebesar 4,3 Miliar, Pj Wali Kota Ajak Perkuat Kebersamaan

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengajak untuk menjaga kebersamaan.--

MALANG, MEMORANDUM - Peran partai politik (Parpol) sangat besar dalam mendorong laju pembangunan di Kota Malang. Menjaga kebersamaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan menjadi kunci menjadikan kota ini menjadi lebih baik.

Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menyampaikan harapan tersebut pada acara ‘Penandatanganan BAST Bantuan Keuangan Parpol Periode Hasil Pemilu 2019-2024 Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang di ruang sidang Balai Kota Malang, Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Diminati Calon Kepala Daerah, PKB Kota Malang Bangun Koalisi Parpol

BACA JUGA:Parpol Ajukan Bacaleg, KPU Kota Malang Akan Cek Kelengkapan

Pj Wali Kota mengajak seluruh partai politik untuk terus menjaga semangat kebersamaan, toleransi dan gotong royong.

“Mari kita bersama-sama membangun Kota Malang yang lebih baik dan sejahtera,” katanya.

Hal itu menurutnya perlu dilakukan dengan melibatkan semua elemen masyarakat di Kota Malang agar semua pihak yang terloibat memiliki keselarasan dan bergerak untuk memajukan Kota Malang.

Dengan adanya keselarasan maka perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan secara terpadu dan terarah sehingga dapat mempercepat pembangunan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat.

“Dan yang kita lakukan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang yang kita cintai,” 

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Gelontor Rp2 Miliar

BACA JUGA:Pengusaha Ayam Geprek Malang Digugat Mitra Miliaran Rupiah

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang Alie Mulyanto menyampaikan bantuan untuk parpol ini sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

“Harapannya ini dapat memberikan pendidikan politik dan masyarakat lebih memahami hal-hal yang berkaitan dengan politik,” ujarnya.

Bantuan ini diberikan pada 10 parpol yang memiliki kursi atau perwakilan di DPRD Kota Malang pada periode 2019-2024 dengan total bantuan sebesar Rp.4.369.880.000.

Sumber: