Operasi Patuh Semeru 2024, Propam Polres Situbondo Periksa Kedisiplinan Anggota

Operasi Patuh Semeru 2024, Propam Polres Situbondo Periksa Kedisiplinan Anggota

Propam Polres Situbondo melakukan penegakan dan penertiban disiplin kepada anggota Polri dan ASN. -Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Sebagai bentuk kesiapan dan disiplin personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, Propam Polres Situbondo melakukan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polri dan ASN, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Polsek Kamal Ungkap Curanmor, 1 Wanita Diamankan dan 1 Pria Buron 

Pemeriksaan kedisiplinan dilakukan oleh Kasatlantas AKP Yudho didampingi Kasipropam Ipda I Komang Adi Aryama kepada seluruh personel yang terlibat Operasi Patuh Semeru 2024 termasuk kendaraan personel.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Piala Presiden, Ketua Umum PSSI Audiensi dengan Kapolri 

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH melalui Kasipropam Ipda I Komang Adi Aryama menyampaikan sebagai fungsi pengawasan dan penegakan disiplin tentunya propam berkomitmen untuk selalu menegakkan disiplin terhadap seluruh personel Polres Situbondo sebelum melaksanaan razia yang bersetuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA:Polisi Gelar Opersi Patuh, 8 Pelanggaran Jadi sasaran 

Karena fungsi lalu lintas (lantas) yang dikedepankan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, maka khusus anggota Satlantas dilakukan penegakkan disiplin tersendiri oleh Sipropam sebelum terjun ke lapangan untuk melakukan penertiban lalu lintas.

BACA JUGA:Operasi Patuh Semeru Kerahkan 120 Personil, Jaring 14 Pelanggaran Lalin 

Pemeriksaan menyasar kendaraan anggota Polri dan ASN meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, STNK dan SIM, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, pelat nomor juga tidak luput dalam pengecekan. Termasuk kelayakan kendaraan lainnya juga diperiksa untuk melihat kepatuhan dan kedisiplinan anggota Polri.

BACA JUGA:1.600 Petugas Gabungan Diterjunkan, Pengesahan Warga Baru PSHT Tulungagung Aman Kondusif 

Hasil pemeriksaan semua anggota Polri dan ASN sudah mematuhi aturan lalu lintas baik kelengkapan SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan sudah sesuai standar atau spesifikasi teknis.

BACA JUGA:Terlilit Utang, Karyawati Bank Tipu Miliaran Rupiah 

“Kegiatan razia ranmor personel yang dilakukan bertujuan untuk menegakkan kedisiplinan personel dalam berlalulintas. Jadi sebelum mendisiplinkan masyarakat maka anggota Polri harus terlebih dahulu tertib berlalu lintas,” terangnya.

BACA JUGA:Pemuda Manyar Edit Foto Teman Wanita Jadi Bugil 

Seperti diketahui, Polres Situbondo menggelar Operasi Patuh Semeru 2024 selama dua pekan terhitung mulai 15-28 Juli 2024. Tujuannya meningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (*)

Sumber: