Akses Warga Desa Buddi Kini Lebih Mudah, TMMD 121 Sumenep Bangun Jalan Makadam 1,5 KM

Akses Warga Desa Buddi Kini Lebih Mudah, TMMD 121 Sumenep Bangun Jalan Makadam 1,5 KM

Akses Warga Desa Buddi Kini Lebih Mudah, TMMD 121 Sumenep Bangun Jalan Makadam 1,5 KM-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Warga Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, Sumenep, tak lama lagi memiliki jalan makadam sepanjang 1.500 meter dan lebar 4 meter.

Jalan tersebut dibangun lewat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 121 Tahun 2024, oleh Kodim 0827/Sumenep.

BACA JUGA:Aksi Sosial Satgas TMMD Ke-121, Bantu Warga Pecahkan Batu Gunung

Meski di lokasi panas dan berdebu, banyak warga yang membantu, termasuk lansia berusia di atas 60 tahun.

Satgas TMMD Sertu Indra Rizal mengatakan semangat masyarakat membantu Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep disebabkan jalan yang dibangun merupakan satu-satunya jalur menuju Kecamatan Arjasa yang dapat memangkas waktu tempuh. 

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep Bersama Warga Bersihkan Halaman Masjid Darusalam

"Jadi jalan disini itu rusak parah, tanahnya bergelombang, dari Kota Arjasa ke Desa Buddi bisa 2 jam perjalanan, kalau musim hujan tidak bisa di lewati karena licin dan berlumpur," ujarnya. Selasa 20 Agustus 2024.

Ia berharap jalan makadam kini di bangun TMMD bisa mempermudah warga untuk akses ekonomi. Dari yang semula 2 jam, bisa di tempuh 1 jam perjalanan menggunakan roda 4.

BACA JUGA:Bantu Bersihkan Halaman, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Peduli Lingkungan

Jalan makadam yang dilakukan oleh TNI ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0827/Sumenep yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

"Disini rata-rata warga bertani melon, harapan kami jalan makadam ini bisa mempermudah warga mengirim hasil panen melon kota tanpa harus melintasi laut," harap Sertu Indra Rizal.

BACA JUGA:Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0827/Sumenep Menyiramkan Aspal Panas ke Semenisasi Jalan Guna Lebih Tahan Lama

Sertu Indra Rizal juga menjelaskan, program TMMD di Desa Buddi telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan.

"Program TMMD ini juga menciptakan kebersamaan, dari kita setiap hari bergotong-royong, diharapkan akan menambah persaudaraan kita, yaitu dekat dengan rakyat," tutupnya.

Sumber: