Jaga Rasa Nasionalisme, Masyarakat Jemur Wonosari Gelar Karnaval HUT Kemerdekaan

Jaga Rasa Nasionalisme, Masyarakat Jemur Wonosari Gelar Karnaval HUT Kemerdekaan

Warga antusias mengikuti pawai dengan menggunakan pakaian adat.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Karnaval seringkali menjadi acara tahunan yang kerap dilaksanakan pada bulan Agustus, tepatnya pada momen HUT Kemerdekan RI. Agenda ini bahkan sudah menjadi tradisi di Indonesia, baik di kota maupun di desa.

BACA JUGA:Pemdes Keboharan Krian Meriahkan HUT Ke-79 RI dengan Karnaval

Hal tersebut seperti yang terlihat di RT 2/RW 9, Kelurahan Jemur Wonosari. Masyarakat setempat menggelar karnaval untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Gebyar Kostum Karnaval KB-TK IT Nada Ashobah Menarik Perhatian Pengunjung Mal Royal Plaza

Acara yang digelar di bawah terik matahari tersebut berlangsung meriah. Walaupun dimulai pukul 15.00 WIB, namun tidak mengurangi semangat para masyarakat yang mengikuti acara tersebut.

BACA JUGA:Polsek Temayang Amankan Karnaval HUT RI Ke-79

Ketua RT 2/RW 9, Kelurahan Jemur Wonosari, Abdul Wahab, mengucapkan apresiasinya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan karnaval.

BACA JUGA:Pemdes Karanglo Kunir Gelar Pawai Karnaval Memperingati HUT RI ke-79 Sekaligus Selamatan Desa

"Pada hari ini kita memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan melaksanakan karnaval. Hal ini menjadi ciri khas dari warga sini dan ini sudah menjadi tradisi yang setiap tahun diadakan. Acara ini pun selalu disambut antusias dan turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Jemur Wonosari," ucap Abdul Wahab, Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Semarak HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Kodim Lumajang Gelar Berbagai Kegiatan Pertandingan dan Perlombaan

Di samping itu, Wahab mengatakan bahwa kegiatan karnaval kali ini tidak akan berjalan sukses tanpa adanya dukungan para anggota karang taruna.

BACA JUGA:Warga Griya Kebraon Utara X Meriahkan HUT Ke-79 RI, Raih Sepeda Listrik

"Tanpa adanya dukungan dan kreatifitas dari para pemuda serta partisipasi seluruh masyarakat di gang 4, maka tidak akan terwujud karnaval semeriah ini," tuturnya.

BACA JUGA:Keren, Peringatan HUT Ke-79 RI di Perum De Naila Village Libatkan Puluhan UMKM

Sumber: