Pastikan Keamanan Piala Presiden, Ketua Umum PSSI Audiensi dengan Kapolri

Pastikan Keamanan Piala Presiden, Ketua Umum PSSI Audiensi dengan Kapolri

Pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri untuk membahas pengamanan Piala Presiden dan juga membahas pengalaman Liga 1 untuk 3 tahun ke depan.-Istimewa-

JAKARTA, MEMORANDUM - Piala Presiden akan digelar pada 19 Juli 2024. Untuk mengamankan turnamen pra musim sebelum Liga 1 2024/2025 digelar, Ketua PSSI Erick Thohir mendatangi Mabes Polri di Jakarta Selatan untuk beraudiensi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Hadiri Acara Puncak Festival Kaki Gunung Watu Pecah, Bupati Jember Ajak Warga Jaga Budaya

Dalam audiensi teraebut, Kapolri mengatakan, pertemuan dengan Ketum PSSI Erick Thohir merupakan langkah agar persepakbolaan Indonesia dapat berjalan lebih baik, dari sisi penyelenggaraan, pemain, wasit, dan suporter.

BACA JUGA:1.600 Petugas Gabungan Diterjunkan, Pengesahan Warga Baru PSHT Tulungagung Aman Kondusif

"Kita sepakat mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan sepak bola Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA. Hari ini kita melaksanakan rapat untuk mempersiapkan bagian dari event yang sudah disiapkan pramusim yaitu Piala Presiden," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama pada Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-64, Kejari Tanjung Perak Gelar Donor Darah dan Penanaman Pohon

Sigit menuturkan, Polri pada event ini akan ikut mengawal proses pengamanan penyelenggaraannya. Adapun izin penyelenggaraan pun sudah dikeluarkan Polri. 

BACA JUGA:Polisi Gelar Opersi Patuh, 8 Pelanggaran Jadi sasaran

Menurut mantan Kabareskrim Polri ini, proses pengamanan pada Piala Presiden 2024 akan menggunakan standar FIFA. Di mana polisi akan tetap berada di sekitaran stadion dan di dalam pengamanan akan dilakukan oleh Steward.

BACA JUGA:Operasi Patuh Semeru Kerahkan 120 Personil, Jaring 14 Pelanggaran Lalin

"Tentunya ada kepolisian namun polisi akan masuk manakala ada permintaan untuk masuk. Itu standarnya. Namun di tempat lain kita berkoordinasi dengan model yang terbaik. Namun saat ini model yang ada kita laksanakan karena ini standarnya FIFA," ujarnya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Semeru 2024 Digelar di Lumajang, Sasar Berbagai Pelanggaran Lalu Lintas

Sementara itu, Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan, kunjungannya kali ini juga dilakukan untuk memastikan kalender liga dan tim nasional selama tiga tahun ke depan dapat teratur dan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Ajak Stakeholder dan Masyarakat Kenali Indikasi Geografis dan Kekayaan Intelektual Komunal

Sumber: