Anak-Anak di Buddi Gembira Bermain dengan Satgas TMMD

Anak-Anak di Buddi Gembira Bermain dengan Satgas TMMD

Anak-Anak di Buddi Gembira Bermain dengan Satgas TMMD-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Selain berhasil menyelesaikan sejumlah sasaran fisik di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, kedekatan warga dengan sosok TNI terjalin di semua umur.

Di lokasi TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep, anggota Satgas Prada Maulana Yudha menyempatkan waktu bermain dengan anak-anak

Salah satunya bermain kaleng bekas, yang merupakan mainan khas turun temurun masyarakat Buddi.

BACA JUGA:Progres Pesat Satgas TMMD ke 121, RTLH Milik Masiya Kini Terlihat Indah dan Kokoh

Hal ini dilakukan disela waktu istirahatnya usai menyelesaikan pekerjaan fisik MWK Masjid Darussalam dan pembagunan jalan makadam.

"Kami setiap hari disini selalu berbaur dengan masyarakat, anak-anak disini tidak ragu mengajak main dengan kami, dan mereka sangat senang," ujar Prada Maulana saat dikonfirmasi. Selasa 20 Agustus 2024.

Kedekatan TNI dengan anak-anak di Desa Buddi, mendapat perhatian dari sejumlah warga setempat.

BACA JUGA:Akses Warga Desa Buddi Kini Lebih Mudah, TMMD 121 Sumenep Bangun Jalan Makadam 1,5 KM

Meskipun terlihat sangar, warga menilai anggota Satgas TMMD memiliki sikap yang sangat ramah dan penyayang serta bisa akrab dengan anak-anak. 

Salah satunya, Arman seorang bocah yang masih duduk di bangku SD. Dia mengungkapkan semenjak ada satgas TMMD di Desanya, setiap pulang sekolah langsung bermain tak jauh dari satgas bekerja. Bahkan sesekali ia dan teman-temannya juga ikut menyaksikan langsung personel satgas yang sedang bekerja.

"Kami senang ada Om Tentara disini, karena sebelumnya kami tidak bisa lihat Om Tentara secara langsung. Kalau sekarang sudah ada disini jadi langsung saja dekat dengannya sambil main dengan saya," ucapnya.

Sumber: