MPLS, Bhabinkamtibmas Karangpilang Binluh Siswa SMP Hang Tuah 2

MPLS, Bhabinkamtibmas Karangpilang Binluh Siswa SMP Hang Tuah 2

Bhabinkamtibmas Karangpilang Berikan Binluh Kepada Siswa SMP Hang Tuah 2 Karangpilang.--

SURABAYA, MEMORANDUM – Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpilang, Polsek Karangpilang, Bripka Sido Sucahyo gencar melakukan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para siswa

Bripka Sido Sucahyo mengunjungi SMP Hang Tuah 2 Karangpilang Surabaya Kelurahan Karangpilang dalam rangka kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Siswa Baru,Pada hari Senin 16 Juli 2024 pagi.

Kegiatan Binluh ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait dengan kenakalan remaja, khususnya bahaya bullying dan aksi kekerasan yang kerap terjadi di lingkungan sekolah.

Bripka Sido Sucahyo menyampaikan himbauan kepada seluruh siswa untuk menghindari tindakan bullying dan pemerasan antar sesama siswa, karena dapat berakibat pada pertengkaran dan perkelahian.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Patroli Strong Point di Jalan Mastrip Kemlaten

Selain itu, Bripka Sido Sucahyo juga mengingatkan para siswa untuk tidak menggunakan sepeda motor saat di luar rumah karena belum cukup umur.

Beliau mengimbau agar para siswa tetap rajin belajar dan selalu mematuhi peraturan sekolah yang ada.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja ini bertujuan untuk memberikan pengertian dan pengetahuan tentang bahaya kenakalan remaja.

Dengan adanya kegiatan Binluh ini, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang melibatkan anak-anak.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Razia Kejahatan Malam, Jaga Kondusifitas Wilayah

“Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar segala bentuk kenakalan remaja. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif,” ujar Kompol A.Risky Fardian. 

“Peran orang tua juga sangat penting untuk mengawasi, membimbing, dan menjaga anak-anak. Mari sama-sama kita jaga generasi bangsa,” pungkasnya.

Kegiatan Binluh ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa dan membantu mereka untuk terhindar dari kenakalan remaja.

Sinergi antara pihak kepolisian, sekolah, dan orang tua sangatlah penting dalam menciptakan generasi muda yang berprestasi dan bertanggung jawab.(mtr)

Sumber: