Polsek Karangpilang Patroli Strong Point di Jalan Mastrip Kemlaten

Polsek Karangpilang Patroli Strong Point di Jalan Mastrip Kemlaten

Pawas Iptu Hari Purnomo bersama anggota piket fungsi Polsek Karangpilang melaksanakan patroli strong point.--

SURABAYA, MEMORANDUM – Patroli menjadi salah satu upaya penting Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, pada hari Senin 15 Juli 2024 pagi.

Hal ini dilakukan terutama selama bulan Ramadhan agar masyarakat merasa aman dan nyaman beraktivitas dengan kehadiran anggota Kepolisian di tengah-tengah mereka.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Piket Fungsi Polsek Karangpilang yang dipimpin oleh Pawas Iptu Hari Purnomo. Mereka melaksanakan patroli strong point di depan Masjid Agung Kemlaten untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Patroli strong point ini bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan kriminalitas lainnya.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Razia Kejahatan Malam, Jaga Kondusifitas Wilayah

Pawas Iptu Hari Purnomo bersama anggota piket fungsi Polsek Karangpilang melaksanakan patroli strong point pagi hari dengan menyasar jalan-jalan utama yang rawan terhadap aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas.

“Patroli ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya kriminalitas yang terjadi di jalan terutama saat siang hari di jam-jam rawan. 

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” ujar Pawas.

Patroli strong point akan terus ditingkatkan oleh personel Polsek Karangpilang untuk mengantisipasi adanya kejahatan di jalan dengan sasaran pengguna jalan yang melintas saat pagi hari, terutama di tempat-tempat rawan yang berpotensi pelaku kejahatan akan melakukan aksinya.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Tasyakuran HUT Ke-78 Bhayangkara dan Kenaikan Pangkat Anggota

Untuk itu, Polsek Karangpilang menitikberatkan patroli strong point siang hari di jalan-jalan utama.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A. Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan anggotanya selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, juga dapat mencegah pelaku kriminalitas.

“Paling tidak dengan keberadaan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, para pelaku kriminalitas yang akan melakukan aksinya di wilayah Karangpilang dapat mengurungkan niatnya,” pungkas Kapolsek.

Polsek Karangpilang berkomitmen untuk terus menjaga kamtibmas di wilayahnya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.(mtr)

Sumber: