Pj Wali Kota Malang Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan

Pj Wali Kota Malang Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan

Kepala Diskopindag Eko Sri Yuliadi, Pj Wali Kota Malang Wahyu HIdayat, Kepala Diskominfo Muhammad Nur Widianto, usai penerimaa penghargaan.--

Teten Masduki menyampaikan bahwa dalam perjalanan panjang koperasi di Indonesia, koperasi telah menunjukkan peran penting dalam membangun ekonomi rakyat. koperasi telah menjadi bagian ekosistem usaha rakyat agar dapat bertumbuh dari Usaha Mikro ke Usaha kecil; Usaha Kecil ke Usaha Menengah; dan terhubung ke dalam rantai pasok industri nasional.

Data per 31 Desember 2023, total jumlah koperasi di Kota Malang sebanyak 624 koperasi. Di tahun 2024 ini Diskopindag Kota Malang menargetkan adanya penguatan bagi koperasi-koperasi sehingga diharapkan akan ada penambahan koperasi koperasi baru.

BACA JUGA:Berikan Penghargaan, KORMI Kota Malang Bakal Gelar Festival Olahraga

BACA JUGA:Wujudkan Wilayah Perencanaan Pembangunan, Pj Wali Kota Wahyu Malang Paparkan RDTR Kota Malang

Komitmen Pj Wali Kota Malang dalam mendorong dan mengembangkan eksistensi koperasi di Kota Malang sehingga dapat berkontribusi dalam membangun ekonomi rakyat termasuk menopang berkembangnya UMKM ini turut diperkuat dengan berbagai kebijakannya. Diantaranya melalui program Sahabat UMKM, Kemis Mbois serta kebijakan pro UMKM lainnya yang turut mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan.

Dalam momen Puncak Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-77, produk produk unggulan UMKM Kota Malang turut dipamerkan dalam acara HARKOP 77 EXPO diselenggarakan di gedung SMESCO Jakarta tersebut. (kmf/ari)

Sumber: