Berikan Penghargaan, KORMI Kota Malang Bakal Gelar Festival Olahraga

Berikan Penghargaan, KORMI Kota Malang Bakal Gelar Festival Olahraga

Ketum KORMI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko menyerahkan penghargaan kepada tiga pegiat olahraga. --

Malang, Memorandum-Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi pada pegiat Olahraga di Kota Malang yang dinilai berkontribusi besar mengembangkan Olahraga masyarakat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko kepada tiga pegiat olahraga, yaitu Ang Hong Giok (Senam Tera Indonesia/ STI), RR. Roesminingsih (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia/ Perwatusi) dan Bambang Rooseno (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia/ PORPI).

Ketiga pegiat ini telah puluhan tahun konsisten mengambangkan olahraga. Ang Hong Giok selam 23 tahun, RR. Roesminingsih selama 22 tahun dan Bambang Rooseno selama 21 tahun. 

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan tasyakuran HUT ke-32 KORMI di ruang press conference Dinas Kepemudaan Olahraga dan pariwisata (Disporapar) Kota Malang, (Sabtu 9/9).

Sofyan Edi Jarwoko yang juga Wawali Kota Malang menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pada pegiata olahraga yang selama ini gigih mengembangkan olahraga masyarakat.

“Beliau ini memiliki integritas, perjuangan, konsistensi yang tak kenal lelah mengorbankan waktu tenaga dan biaya serta konsisten bergerak mengolahragakan masyarakat, membugarkan masyarakat,” apresiasinya pada pegiat olahraga.

Ketum KORMI yang akrab disapa Bung Edi juga mengapresiasi semua Cabang Organisasai Olahraga Masyarakat (COOM) yang telah melakukan berbagai aktivitas dalam mengembangkan dan membumikan olahraga masyarakan di Kota Malang. “Terimakasih pada COOM yang bersemangat melaksanakan berbagai event atau kompetisi atau festival selama ini,” ujarnya.

Untuk itu, KORMI Kota Malang bersama Disporapar Kota Malang akan terus melakukan pembinaan untuk menggiatkan olahraga masyarakat dan sekaligus mencari bibit pegiat olahraga yang handal. “Kita akan menggelar festival olahraga masyarakat di tingkat Kota Malang yang diikuti oleh pegiat olahraga dan ini banyak manfaatnya,” kata Bung Edi.

Event festival tingkat Kota Malang ini juga untuk menyiapkan pegiat olahraga berprestasi yang berlaga di FORDA (Festival Olahraga Masyarakat Daerah) dan FORNAS (Festival Olahraga Masyarakat Nasional). 

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi mengatakan per;lunya agenda yang berkelanjutan untuk membumikan olahraga masyarakat di Kota Malang. “Oleh karena itu kita rencanakan menggelar Forkot (Festival Olahraga Kota, red) sehingga ketika saat FORDA dan FORNAS tidak bingung mencari pegiatnya,” jelasnya seraya menyebutkan event Forkot sekitar 2024 mendatang. (ari/lis/ono)

Sumber: