Buka Lomba PORGATSI FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI: Olahraga Mampu Tangkal Pengaruh Narkoba

Buka Lomba PORGATSI FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI: Olahraga Mampu Tangkal Pengaruh Narkoba

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko memukul bola menandai dimulainya lomba PORGATSI dalam event FORKOT 1 Kota Malang.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Gelaran FORKOT (Festival Olahraga Masyarakat Indonesia) 1 Kota Malang telah dimulai. Ketua Umum KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko resmi membuka perlombaan PORGATSI (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia), di Mini Soccer Stadion Gajayana Kota Malang, Senin 08 Juli 2024.

Lomba PORGATSI ini salah satu dari agenda FORKOT 1 Kota Malang. PORGATSI merupakan COOM (Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat) naungan KORMI Kota Malang.

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi semangat pegiat olahraga masyarakat yang tergabung di COOM PORGATSI Kota Malang dalam event FORKOT 1 Kota Malang. “Terimakasih pada PORGATSI yang telah membantu pemerintah (Pemkot Malang, red) dan KORMI dalam ikut serta membugarkan dan menyehatkan masyarakat,” ujarnya, saat membuka lomba PORGATSI ini, Senin 08 Juli 2024.

KORMI menurutnya memiliki tugas dan peran untuk membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan yang berkaitan dengan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga di masyarakat agar memiliki kebugaran dan kesehatan sehingga dapat melakukan aktivitas yang produktif sesuai dengan usia.

BACA JUGA:KORMI Kota Malang Gelar FORKOT 1, Pj Wali Kota Beri Apresiasi

Sofyan Edy menyebutkan PORGATSI dan COOM lain dibawah naungan KORMI tentunya harus tetap menjaga semangat dan berperan aktif sesuai dengan olahraga yang diminati. “Manfaat berolahraga ini sangat besar pada diri sendiri sehingga dapat menjaga dan membentengi diri sendiri dari pengaruh buruk yang merugikan kesehatan, salah satunya pengaruh narkoba,” katanya.

Dikatakan, Kota Malang baru saja menjadi sorotan di tingkat nasional bahkan internasional, dengan pengungkapan pabrik narkoba oleh aparat kepolisian. Melalui kegiatan positif, seperti giat berolahraga diharapkan mampu menangkal dari tindakan-tindakan yang merugikan dan melanggar hukum, diantaranya membentengi diri dari pengaruh buruk narkoba. “Tentunya kami mengapresiasi petugas yang membongkar itu semua (pabrik narkoba di Kota Malang, red),” ujarnya.

Ketua PORGATSI Kota Malang Agus Dono Wibawanto didampingi Sekretaris PORGATSI Alvia Zam-Zami menjelaskan lomba ini diikuti 5 klub dengan 35 pegiat. Yaitu, klub Total Jadul, Rajajowas, Dewandaru, Gus Don Center (GDC), IKAPURA. “Ada enam tropy untuk dua jenor (jenis olahraga, red) yaitu triple dan beregu,” katanya. 

Diinformasikan, gelaran FORKOT 1 Kota Malang masih akan berlangsung hingga bulan Agustus dengan rangkaian perlombaan dan pertandingan yang diikuti puluhan COOM naungan KORMI Kota Malang. (ari)

Sumber: