‘Ngombe STMJ’ di Karangbesuki, Pj Wali Kota Malang Respons Uneg-uneg Warga

‘Ngombe STMJ’ di Karangbesuki, Pj Wali Kota Malang Respons Uneg-uneg Warga

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat berdialog dengan warga dalam program ‘Ngombe STMJ’ di Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.-arif Alfiansyah-

MALANG, MEMORANDUM Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat berjanji akan menindaklanjuti berbagai persoalan yang disampaikan warga sebagai bentuk pelayanan prima terhadap kebutuhan masyarakat Kota Malang.

Itu disampaikan saat berdialog langsung dengan masyarakat pada program inovatif ‘Ngombe STMJ’ di di wilayah RW 09, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat 28 Juni 2024. Kegiatan ini juga dihadiri warga dari luar wilayah RW 09.

BACA JUGA:Sopir Laka Maut Purwodadi Jadi Tersangka

Program yang diinisiasi Pj Wali Kota Malang ini dimoderatori Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso berlangsung dengan kemasan gaya malangan, Nampak gayeng tidak ada sekat dengan masyarakat yang hadir. Warga dengan leluasa menyampaikan langsung uneg-unegnya.

Warga pun menyampainan uneg-unegnya dengan terbuka. Diantaranya, persoalan jalan berlubang, keberadaan jembatan penghubung ke RW 10 yang membutuhkan perbaikan hingga terkait pembinaan UMKM. Disela dialog, warga juga menyampaikan apresiasi dengan memebrikan testimoni mengenai program E-JKN yang cukup membantu dalam perawatan medis di rumah sakit.

BACA JUGA:Kasus Pasien Hemodialisis Meningkat Drastis

Program Ngombe STMJ ((Ngobrol Mbois Ilakes, Senam Tahes Mbois Jumat) yang telah berlangsung 5 bulan ini dinilai berdampak positif terhadap percepatan dan pemerataan pembangunan.

Pj Wali Kota Malang didampingi Sekda Kota Malang dan perangkat daerah Kota Malang merespon langsung untuk menindaklanjuti. “Program Ngombe ini saya merasakan tidak ada sekat dengan masyarakat. Dengan suasana yang tidak terlalu formal ini dapat tersampaikan semuanya dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:PPDB 2024, Delapan SMPN di Kabupaten Madiun Sepi Peminat

Dengan serius, Pj Wali Kota Malang menjawab semua yang disampaikan warga sehingga forum ini sangat bermanfaat untuk membangun komunikasi langsung dengan masyarakat. “Diantara yang disampaikan sudah dan sedang ditangani oleh perangkat daerah terkait dan sebagian yang belum tertangani akan kami tindaklanjuti,” jelasnya.

BACA JUGA:Bakar Sampah, Anjing Kesayangan Jadi Korban

Wahyu Hidayat menyampaikan selama menjabat sebagai PJ Wali Kota Malang telah menekankan pada semau perangkat daerah untuk melakukan pelayanan terbaik dan bergerak cepat dan tepat dalam menangani persoalan. “Kami melayani dengan hati dengan ikhlas,” tuturnya.

BACA JUGA:ASN Main Judi Online, Siap-Siap Kena Sanksi

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Karangbesuki Sutrisno mengharapkan persoalan yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat segera direspons dengan baik oleh pemerintah. “Kami berharap dapat ditindaklanjuti,” ujarnya. 

Sumber: