Sopir Laka Maut Purwodadi Jadi Tersangka

Sopir Laka Maut Purwodadi Jadi Tersangka

Proses evakuasi truk yang sudah terpisah dari kontainernya setelah menewaskan 4 orang di Jalanl Raya Parerejo, Purwodadi.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM-Masih ingat dengan kecelakaan maut di Parerejo, Purwodadi, Rabu (19 JUNI 2026) lalu?  Ya,  pihak Satlantas Polres Pasuruan akhirnya menetapkan sopir truk menjadi tersangka. 

BACA JUGA:Kasus Pasien Hemodialisis Meningkat Drastis

"Sopir truk sudah kami tetapkan sebagai tersangka," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Kunaefi, Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Tercantum dalam TR Terbaru Mabes Polri, Perawat Gigi Itu Kembali ke Polda Jatim, Siapakah Dia?

Sopir truk itu bernama Hendro Tjahjono (63), warga Jakarta Utara. Ia sebelumnya dirawat di RSUD Bangil akibat luka yang dideritanya. Sehingga proses pemeriksaan sempat tertunda. Saat sudah sehat dan diperiksa, sopir Hendro kemudian dijerat Pasal 310 Ayat (4) (1) Undang-Undang RI nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

BACA JUGA:Kadindik Jatim: Korban Meninggal karena Infeksi Bronkitis, Infeksi Otak, dan Saluran Kencing

Kecelakaan maut Purwodadi berawal saat truk kontainer bernopol L 9524 U0 melaju dari arah selatan meluncur ke bawah. Truk berasal dari Malang menuju Surabaya melalui jalur Purwodadi Pasuruan. 

BACA JUGA:PPDB 2024, Delapan SMPN di Kabupaten Madiun Sepi Peminat

Diduga sopir kehilangan kendali saat truk melaju di turunan dan kemudian menabrak median jalan. Truk pun memasuki jalur berlawanan arah, sehingga menabrak dan melindas dua motor serta sebuah rumah warga.

BACA JUGA:2 Proyek Dikbud Ngawi Rp 929 Juta Gagal Tender

Dari kecelakaan itu, 4 orang dinyatakan tewas. Diduga truk dalam keadaan rem blong. Korban tewas pertama adalah Sukirno (46), pengendara motor Honda Vario. Lalu kedua, Nuril Chomariati (52) warga Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Sukirno berboncengan dengan Nuril. Keduanya meninggal di TKP dan dibawa ke RSUD Bangil. Korban ketiga adalah Cindy Erindra Prameswari (19), mahasiswi pengendara motor Honda Beat yang juga meninggal di TKP.

BACA JUGA:ASN Main Judi Online, Siap-Siap Kena Sanksi

Saat proses evakuasi, ditemukan satu korban lagi. Ia tewas dibalik reruntuhan tembok bangunan rumah yang ditabrak truk. Korban itu adalah Eko Rukiadi (62), ayah Cindy yang juga seorang guru.

 

Sumber: