Komisaris Utama Memorandum Prof Mangestuti Agil: Tetap Konsisten untuk Memajukan Memorandum.co.id

Komisaris Utama Memorandum Prof Mangestuti Agil: Tetap Konsisten untuk Memajukan Memorandum.co.id

Komisaris Utama SKH Memorandum Prof Dr Mangestuti Agil MS Apt bersama Dirut SKH Memorandum Choirul Shodiq. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Komisaris Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum Prof Dr Mangestuti Agil MS Apt hadir langsung dalam Open House HUT ke-6 Memorandum.co.id di Kantor Memorandum Jalan Ketintang Baru III/91 Surabaya. Ia meminta agar memorandum.co.id selalu mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal.

BACA JUGA:Potong Tumpeng HUT Ke-6 Memorandum.co.id, Prof Mangestuti Agil H Ali: Jadi Media Penyejuk dan Mencerdaskan 

"Sekarang ini dunia telekomunikasi berkembang sangat pesat, sehingga Memorandum online harus selalu mengikuti perkembangan," kata Prof Mangestuti, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Dahlan Iskan: Pengelolaan Sehat untuk Memajukan Media Memorandum 

Saat ini, lanjut Prof Mangestuti, Memorandum online sudah mengarah ke situ. Namun syaratnya orang yang terlibat di dalamnya harus tetap konsisten untuk memajukannya. Ditambah lagi, tren masyarakat sekarang banyak yang berkecimpung di dunia media sosial.

BACA JUGA:Kabidhumas Polda Jatim: Sukses Selalu Memorandum dan Jadi Mitra Terbaik

"Media sosial (medsos) kalau memenuhi harapan mereka, kebutuhan emosi mereka, mereka pasti baca," tuturnya.

BACA JUGA:Gandeng Bio Farma, HUT Ke-6 Memorandum.co.id Diwarnai Vaksinasi Influenza 

Sekarang ini, peran Memorandum online adalah harus mendidik masyarakat. Seperti contoh banyak kasus seperti anak bunuh orang tua, suami bunuh istri, istri bakar suami, dan sebagainya, itu fenomena yang sangat tidak baik.

BACA JUGA:Peluncuran Memorandumhajiumrah.com, Kemenag Jatim: Platform Informasi Akurat untuk Jemaah Haji dan Umrah 

"Jadi cara untuk mengedukasi masyarakat yakni dengan cara persuasif (dengan gaya Memorandum ya). Karena perilaku itu kan tidak beres yang dapat mempengaruhi kesehatan otak. Dan otak itu mesinnya tubuh, kalau mesinnya tidak sehat tidak mungkin orang bisa sehat. Jadi itu kuncinya ya," paparnya.

BACA JUGA:HUT Ke-6 Memorandum.co.id Digelar Open House 

"Semuanya sudah bagus ya (Memorandum online) tapi semuanya kan harus meningkat, maka kita lihat fenomena sekarang di masyarakat itu apa sekarang. Itu yang harus difikirkan dan didiskusikan bersama. Bagaimana caranya perlahan tapi pasti membawa masyarakat atau pembaca bisa dalam kondisi sehat jasmani dan rohani," imbuhnya.

BACA JUGA:Kadispen Koarmada II: Memorandum Adalah Literasi Sumber Digital yang Tepercaya 

"Dan menurut saya, ini luar biasa ya, Memorandum online bisa merayakan ulang tahun. Berarti eksistensinya terjaga dengan baik, itu dalam situasi yang sekarang dalam kesederhanaan ya bisa bertahan luar biasa. Kalian itu harus bangga," pungkasnya. (*)

Sumber: